Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Sorotan Olimpiade Tokyo 2021: Greysia/Apriyani Lolos Semifinal, Peluang Sejarah Baru & Pecah Telur

Sorotan menarik yang menghiasi cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 yakni soal keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal.

Sorotan Olimpiade Tokyo 2021: Greysia/Apriyani Lolos Semifinal, Peluang Sejarah Baru & Pecah Telur
Pedro Pardo / AFP
Greysia Polii Indonesia (kanan) dan Apriyani Rahayu dari Indonesia bereaksi setelah memenangkan satu set dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dan Du Yue dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021 . 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu sorotan menarik yang menghiasi cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 yakni soal keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal sektor ganda putri.

Pasangan Greysia/Apriyani secara brilian mampu mengamankan tiket ke semifinal, tepatnya setelah menyingkirkan wakil China, Du Yue/Li Yinhui, Kamis (30/7/2021) kemarin.

Lewat permainan rubber game, pasangan Greysia/Apriyani mengalahkan Du Yue/Li Yinhui dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-17.

Kemenangan tersebut secara tidak langsung berhasil membuat pasangan Greysia/Apriyani menciptakan sejarah baru bagi Indonesia.

Baca juga: Greysia/Apriyani Cetak Sejarah, Pertama Kali Ganda Putri Indonesia Tembus Semifinal Olimpiade

Setelah tujuh kali tidak pernah menempatkan wakilnya di semifinal sektor ganda putri dalam sejarah Olimpiade.

Pasangan Greysia/Apriyani akhirnya berhasil memutus tren negatif tersebut dengan menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Kini, duet pasangan Greysia/Apriyani tinggal membutuhkan dua langkah lagi untuk bisa mencetak sejarah lebih gemilang dengan mendulang medali emas Olimpiade.

Untuk bisa mencapai babak final Olimpiade, Greysia/Apriyani harus bisa melewati hadangan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca juga: Kisah Greysia Polii, Semangat Juang di Olimpiade 2021 karena Sang Kakak

Baca juga: 100 Menit Habis-habisan Lawan Du Yue/Li Yinhui, Kaki Greysia Polii Alami Hal Ini Seusai Laga

Seandainya pasangan Greysia/Apriyani mampu mengalahkan lawannya tersebut, maka bisa dipastikan keduanya bisa lolos ke final.

Pasangan Greysia/Apriyani berpeluang akan bertemu antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) atau Chen Qingchen/Jia Yifan (China) untuk memperebutkan medali emas di laga puncak sektor ganda putri Olimpiade Tokyo 2021.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas