Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

The Daddies Gagal ke Final Olimpiade 2021, Ahsan & Hendra Kompak: Sulit Keluar dari Tekanan Lee/Wang

Komentar The Daddies, Ahsan/Hendra usai gagal melaju ke final bulutangkis Olimpiade 2021 setelah dikalahkan Lee/Wang 2-0.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Gigih
zoom-in The Daddies Gagal ke Final Olimpiade 2021, Ahsan & Hendra Kompak: Sulit Keluar dari Tekanan Lee/Wang
Alexander NEMENOV / AFP
Mohammad Ahsan (tengah) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia bersimpati setelah kalah dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra ketika Lee Yang (kiri) dari Taiwan melakukan selebrasi di sebelah Wang Chi-lin (kanan) dari Taiwan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengaui keunggulan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam semifinal bulutangkis Olimpiade, Kamis (30/7/2021) malam.

The Daddies, julukan dari Ahsan/Hendra takluk dalam dua set langsung atas Lee/Wang, 21-11 dan 21-10.

Permainan seru diperagakan kedua pasang untuk melangkah ke final Olimpiade 2021.

Ahsan/Hendra sempat memberi tekanan di awal set pertama dan langsung unggul 3 poin.

Baca juga: The Daddies Tak Bisa Lari dari Kecepatan Lee Yang/Wan Chi-Lin, Ahsan/Hendra Bidik Perunggu

Mohammad Ahsan (tengah) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia bersimpati setelah kalah dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra ketika Lee Yang (kiri) dari Taiwan melakukan selebrasi di sebelah Wang Chi-lin (kanan) dari Taiwan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (tengah) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia bersimpati setelah kalah dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra ketika Lee Yang (kiri) dari Taiwan melakukan selebrasi di sebelah Wang Chi-lin (kanan) dari Taiwan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Tetapi, kesolidan dan kecepatan permainan Lee/Wang sulit untuk diiringi The Daddies.

Tidak hanya pada set pertama, tetapi pada set kedua juga, Lee/Wang menekan dan sangat dominan dengan permainan bola tengah merka.

Selain itu, unggulan Taipei peringkat 3 dunia itu juga minim kesalahan dibandingkan The Daddies.

BERITA REKOMENDASI

The Daddies terbawa permainan lawan, coach Herry IP bahkan sempat mengingatkan mereka untuk bermain lebih sabar.

Namun begitu, harus diakui, Lee/Wang bermain lebih baik pada laga malam ini.

Hal itu diakui oleh Mohammad Ahsan, bagaimana dia sudah berusaha keluar dari tekanan, namun Lee/Wang terlalu dominan dalam serangan.

Baca juga: Profil Lee/Wang yang Kalahkan The Daddies di Olimpiade 2021, Ternyata Idolakan Ahsan/Hendra

Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.
Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

"Hari ini kami tidak melakukannya dengan baik karena lawan kami (Lee Yan/Wang Chi Lin) sangat kuat dan jelas memberikan banyak tekanan pada kami dan kami tidak dapat melarikan diri dari itu," kata Ahsan, dikutip dari BadmintonTalk.

Rekan Ahsan, Hendra bahkan mengakui, laga tersebut merupakan laga tersulit sejauh ini dalam gelaran Olimpiade 2021.

"Ini adalah turnamen tersulit sejauh ini dan kami ingin terus berusaha melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok (perebutan medali perunggu)," kata Hendra.

"Saya mencoba yang terbaik tetapi seperti yang Anda lihat, lawan kami bermain sangat baik hari ini sehingga saya tidak bisa keluar dari tekanan itu," tambahnya.

Pada perebutan medali perunggu nanti, Ahsan/Hendra akan kembali melawan pasangan yang pernah mereka kalahkan di babak penyisihan lalu, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Pasangan yang mengalahkan Minions, Marcus/Kevin itu kalah dari wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di babak semifinal dengan straight game, 24-22 dan 21-13.

Tetap semangat The Daddies!

Baca juga: Berpegang Teguh Pada Prinsip jadi Kiat Sukses Lee/Wang Kubur Mimpi Ahsan/Hendra di Olimpiade 2021

Mohammad Ahsan (kanan) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia menonton shuttlecock selama pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Wang Chi-lin Taiwan dan Lee Yang dari Taiwan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021.
Mohammad Ahsan (kanan) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia menonton shuttlecock selama pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Wang Chi-lin Taiwan dan Lee Yang dari Taiwan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Berita terkait Olimpiade 2021

(Tribunnews.com/Sina)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas