Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long di Semifinal Tunggal Putra Olimpiade 2021, Ginting Diunggulkan

Ginting di atas kertas lebih diunggulkan karena telah menang sebanyak 8 kali dan sisa 4 pertandingan lainnya dikuasai oleh Chen Long.

Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long di Semifinal Tunggal Putra Olimpiade 2021, Ginting Diunggulkan
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021 - Ginting di atas kertas lebih diunggulkan karena telah menang sebanyak 8 kali dan sisa 4 pertandingan lainnya dikuasai oleh Chen Long. 

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan berjuang di Semifinal Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga bulutangkis.

Kepastian tiket Semifinal didapatkan Anthony Sinisuka Ginting setelah menang dari wakil Denmark, Anders Antonsen.

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Anders Antonsen lewat rubber game, 21-18, 15-21 dan 21-18, pada Sabtu (31/7/2021).

Kemenangan ini menghantarkan Ginting ke Semifinal sekaligus menyamai prestasi Taufik Hidayat pada tahun 2004 lalu di Olimpiade Athena.

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia melakukan selebrasi setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia melakukan selebrasi setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Sorotan Olimpiade 2021 - Potensi Final Ginting vs Axelsen, Chen Long Hambatan dan Cordon Kejutan

Baca juga: Olimpiade 2021 - Hancurnya 2 Skenario Final Perang Saudara hingga Kisah Manis Ginting & Cordon

Ginting pun akan menghadapi musuh asal China, Chen Long di Semifinal Olimpiade Tokyo 2021.

Sebelum menghadapi Chen Long, Ginting memberikan pandangannya terhadap keberhasilan mengalahkan Antonsen.

Diakui olehnya, permainan ofensif menjadi kunci sukses Ginting bisa mengatasi perlawanan pebulu tangkis nomor tiga dunia itu.

"Dari game terakhir, saya berpikir bahwa drift akan mengarah ke lawan saya, karena itu saya mencoba menyerangnya dan tidak terlalu banyak mengangkat shuttle," terang Anthony Ginting, seperti yang dikutip dari laman Badminton Europe.

"Saya pikir kuncinya adalah kinerja saya di pertandingan terakhir. Pada titik kritis, saya berusaha keras untuk menyerangnya."

"Itu sebabnya saya memenangkan banyak poin. Saat Anders memimpin, saya mencoba mengubah taktik bermain, saya mencoba menyerang lebih dan lebih," tambah Ginting.

Chen Long dari China bersiap untuk melakukan servis kepada Pablo Abian dari Spanyol dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Chen Long dari China bersiap untuk melakukan servis kepada Pablo Abian dari Spanyol dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Baca juga: Head to Head Greysia/Apriyani vs Chen/Jia di Perebutan Medali Emas Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas