Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Badminton Olimpiade Hari Ini, Misi 2 Wakil Indonesia Jaga Peluang Emas, Live TVRI & Indosiar

Greysia/Apriyani dan Ginting akan kembali berjuang demi menjaga asa peluang memenangkan medali emas cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 hari ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Badminton Olimpiade Hari Ini, Misi 2 Wakil Indonesia Jaga Peluang Emas, Live TVRI & Indosiar
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Apriyani Rahayu (kanan) dari Indonesia bereaksi setelah mendapatkan poin dari Greysia Polii dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Tercatat dua wakil Indonesia akan kembali berjuang demi menjaga asa peluang memenangkan medali emas cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo hari ini, Sabtu (31/7/2021).

Dua wakil kontingen bulutangkis Indonesia tersebut yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Keduanya akan sama-sama bertanding dalam misinya meraih kemenangan agar bisa tetap bertahan di Olimpiade Tokyo 2021.

Sebagaimana misal pasangan Greysia/Apriyani yang akan bertanding di babak semifinal sektor ganda putri.

Pasangan Greysia/Apriyani dijadwalkan akan menghadapi unggulan keempat asal Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seung Chan.

Greysia Polii Indonesia (kanan) dan Apriyani Rahayu dari Indonesia bereaksi setelah memenangkan satu set dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dan Du Yue dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021 .
Greysia Polii Indonesia (kanan) dan Apriyani Rahayu dari Indonesia bereaksi setelah memenangkan satu set dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putri melawan Li Yinhui dan Du Yue dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021 . (Pedro Pardo / AFP)

Lalu, Anthony Ginting akan bertemu Anders Antonsen (Denmark) tepatnya di babak perempat final sektor tunggal putra.

Keseruan perjuangan keduanya dapat anda saksikan secara langsung LIVE TVRI, Indosiar, dan streaming Vidio.com.

BERITA TERKAIT

Pasangan Greysia/Apriyani Rajut Mimpi Indonesia Pecahkan Telur di Olimpiade

Pasangan Greysia/Apriyani secara brilian mampu mengamankan tiket ke semifinal, tepatnya setelah menyingkirkan wakil China, Du Yue/Li Yinhui, dua hari yang lalu.

Lewat permainan rubber game, pasangan Greysia/Apriyani mengalahkan Du Yue/Li Yinhui dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-17.

Kemenangan tersebut secara tidak langsung berhasil membuat pasangan Greysia/Apriyani menciptakan sejarah baru bagi Indonesia.

Setelah tujuh kali tidak pernah menempatkan wakilnya di semifinal sektor ganda putri dalam sejarah Olimpiade.

Pasangan Greysia/Apriyani akhirnya berhasil memutus tren negatif tersebut dengan menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Kini, duet pasangan Greysia/Apriyani tinggal membutuhkan dua langkah lagi untuk bisa mencetak sejarah lebih gemilang dengan mendulang medali emas Olimpiade.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas