Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Kalah di Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra: Kami Akan Terus Bermain, Kami Menantikan Piala Thomas

Sebuah pernyataan menjawab teka-teki akankah Ahsan/Hendra akan gantung raket seusai tampil di Olimpiade meski gagal menyumbang medali

Kalah di Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra: Kami Akan Terus Bermain, Kami Menantikan Piala Thomas
Pedro PARDO / AFP
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia melihat saat Hendra Setiawan dari Indonesia melakukan pukulan dalam pertandingan perebutan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak ingin berhenti bermain.

Sebuah pernyataan menjawab teka-teki akankah Ahsan/Hendra akan gantung raket seusai tampil di Olimpiade Tokyo 2020 meski gagal menyumbang medali.

Ahsan/Hendra kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021), pasangan unggulan kedua itu takluk lewat rubber game.

Ahsan/Hendra tumbang dari pasangan Malaysia dalam waktu 52 menit dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21.

Baca juga: Gagal Bawa Pulang Medali, Hendra/Ahsan Minta Maaf Kepada Masyarakat Indonesia

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Tembus Final Olimpiade, Arief Muhammad Janjikan Hal Ini Jika Mereka Menang

Kemenangan ini membuat Aaron/Soh akhirnya menjadi penyelamat bagi Malaysia dengan meraih medali perunggu.

Pasalnya, sebelum lagi ini, mereka adalah satu-satunya harapan Negeri Jiran itu untuk meraih medali di cabang bulu tangkis.

Sebaliknya, hasil ini membuat harapan Ahsan/Hendra dan Indonesia untuk meraih medali di nomor ganda putra harus pupus.

Ahsan pun mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal membawa pulang medali.

"Pertama, saya ingin meminta maaf kepada Indonesia karena tidak membawa pulang medali," ucap Ahsan.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Harapan Medali Punah, Ahsan/Hendra Kalah dari Ganda Malaysia

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas