Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Olimpiade 2021 - Hancurnya 2 Skenario Final Perang Saudara hingga Kisah Manis Ginting & Cordon

Sejumlah fakta menarik mengiringi langkah Ginting, Axelsen, Chen Long dan Cordon melaju ke babak semifinal Olimpiade 2021 cabor bulutangkis.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Olimpiade 2021 - Hancurnya 2 Skenario Final Perang Saudara hingga Kisah Manis Ginting & Cordon
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul bola ke arah Kanta Tsuneyama Jepang dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah drama dan fakta tersaji pada babak perempat final Olimpiade 2021 cabang olahraga (cabor) bulutangkis dari sektor tunggal putra.

Empat pertandingan telah rampung digelar, di mana Anthony Sinisuka Ginting, Viktor Axelsen, Kevin Cordon dan Chen Long melaju ke babak semifinal Olimpiade 2021, Sabtu (31/7/2021).

Keempat pebulu tangkis tersebut bakal memperebutkan dua tiket final demi bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2021.

Baca juga: Ukir Sejarah ke Final Olimpiade, Ini Cerita Awal Pertemuan Greysia Polii dengan Apriyani Rahayu

Baca juga: Kalahkan Chou Tien-Chen Lewat Rubber Game, Chen Long Tantang Ginting di Semifinal Olimpiade 2021

Viktor Axelsen dari Denmark melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra melawan Luka Wraber dari Austria selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.
Viktor Axelsen dari Denmark melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra melawan Luka Wraber dari Austria selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Kevin Cordon melaju ke empat besar setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-18.

Ia bakal ditantang oleh pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen pada babak selanjutnya.

Axelsen sukses mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi pada partai delapan besar dengan straight game, 21-13 dan 21-13.

Kemenangan ini membuka asa bagi Viktor Axelsen untuk meraih prestasi tertinggi di gelaran empat tahunan kali ini.

BERITA REKOMENDASI

Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juga sukses melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Denmark lainnya, Anders Antosen.

Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Anthony Ginting membutuhkan waktu 79 menit untuk menyudahi perlawanan 'bayangan' dari Viktor Axelsen tersebut, skor akhir 21-18, 15-21 dan 21-18.

Sedangkan Chen Long menjaga asa untuk meraup medali emas dengan mengalahkan wakil China Taipei, Chou Tien Chen dengan kedudukan 21-14, 9-12 dan 21-14.

Terlepas dari hasil tersebut, ada sejumlah fakta yang mengiringi laju keempat pebulu tangkis tersebut melaju ke babak semifinal Olimpiade 2021, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Hancurnya 2 Skenario Final Perang Saudara

Ada sejumlah skenario untuk partai final sektor tunggal putra cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade 2021.

Dua di antaranya ialah All Final Denmark dan China.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas