Tribun Sport

MotoGP

Jadwal Race MotoGP 2021 Live Trans7 - Ancaman Marquez Raih Podium di Wilayah Kekuasaan Ducati

Mantan manajer Repsol Honda, Livio Suppo memprediksi Marc Marquez bisa menggaransi podium di MotoGP Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Race MotoGP 2021 Live Trans7 - Ancaman Marquez Raih Podium di Wilayah Kekuasaan Ducati
Ronny Hartmann / AFP
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (Depan) mengemudikan sepeda motornya selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Marc Marquez dkk akan kembali turun ke lintasan balap MotoGP 2021 akhir pekan depan.

Seri ke-10 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP 2021 akan terhampar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Seluruh balapan MotoGP 2021 dapat Anda saksikan melalui siaran langsung Trans7 muapun live streaming Usee TV dan Vidio.com.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Lengkap Jam Tayang di Trans7 - GP Styria Akhir Pekan Depan, Race Pukul 19.00 WIB

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7 - Pengin Tampil Garang, Sinyal Valentino Rossi Batal Gantung Helm

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berlomba untuk memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berlomba untuk memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny HARTMANN / AFP)

Pembalap Repsol hHonda, Marc Marquez diprediksi akan kembali 'mengancam' pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring nanti.

Dua performa terakhir sudah menjadi bukti bagaimana penampilan Marc Marquez lagi panas-panasnya.

Juara MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring menjadi permulaaan kebangkitan sang Alien.

Kemudian di MotoGP Belanda, sorotan kembali ditujukan kepada Marquez setelah dirinya finis di urutan ketujuh.

Namun yang membuat takjub adalah, sang rider memulai balapan dari posisi ke-20. Dengan kondisinya yang belum sepenuhnya pulih, Marc Marquez tak bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih setelah pemilik nomor #93 di MotoGP itu melakukan rehat paruh pertama kejuaraan, maka kondisinya diprakirakan semakin prima.

Mantan manajer Repsol Honda, Livio Suppo pun memberikan opini bahwa Marc Marquez bisa melakukan dobrakan pada seri Styria nanti.

Suppo bahkan memprediksi rider andalan Repsol Honda itu bisa menggaransi sebuah podium.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny HARTMANN / AFP)

"Saya mengharapkan Marc yang sangat kompetitif, saya pikir dia bisa naik podium. Dia akan sangat ingin menang di trek itu, karena memang benar dia sudah menang di Sachsenring, tapi dia akan datang dengan penuh beban," jelasnya seperti yang dikutip dari laman Motosan.

Namun Suppo mengingatkan bahwa Red Bull Ring merupakan sirkuit yang menjadi ladang wilayah kekuasan pembalap Ducati.

Sejak Red Bull Ring menjadi tuan rumah di MotoGP 2016, pembalap Ducati lah yang paling sering meraih podium utama di sana.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas