Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Axelsen vs Chen Long, Antara Balas Dendam dengan Rekor di Final Bulutangkis Olimpiade 2021

Final tunggal putra bulutangkis Olimpiade 2021 akan menyajikan laga Viktor Axelsen (Denmark) vs Chen Long (China), Senin (2/8/2021) malam.

Axelsen vs Chen Long, Antara Balas Dendam dengan Rekor di Final Bulutangkis Olimpiade 2021
Alexander NEMENOV / AFP
Viktor Axelsen dari Denmark melakukan selebrasi setelah mengalahkan pemain Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Final tunggal putra bulutangkis Olimpiade 2021 akan menyajikan laga Viktor Axelsen (Denmark) vs Chen Long (China), Senin (2/8/2021) malam.

Ada dua sisi berbeda dalam pertandingan Viktor Axelsen vs Chen Long, baik dari sudut pandang pemain Denmark, maupun pemain China itu.

Yakni antara balas dendam dan rekor.

Sejak 2012, Viktor Axelsen telah bertemu dalam 19 pertemuan dengan Chen Long. Hasilnya, pemain China ranking 6 dunia itu mendominasi dengan koleksi 14 kemenangan.

Lima sisanya milik Axelsen.

Baca juga: Final Tunggal Putra Bulutangkis Olimpiade 2021, Buah Kesabaran Axelsen Medali Emas?

Keduanya juga saling bertemu di Olimpiade 2016 lalu babak semifinal. Axelsen harus mengakui keunggulan Chen Long dua set langsung, 21-14 dan 21-15.

Dengan hasil itu, Axelsen harus merelakan emas pada kesempatan pertamanya di Olimpiade. Dan pada kesempatan kali ini, Axelsen bisa menuntaskan dan membalas kekalahan atas Chen Long.

Jika berhasil menang atas Chen Long, tidak hanya balas dendam yang terbayarkan, namun juga memutus dominas pemain Asia yang memenangkan medali emas Olimpiade sejak 1996 diraih Poul-Erik Hoyer Larsen (Denmark).

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Sementara Chen Long, langkah tersebut memuluskan lajunya untuk meraih medali emas, karena di final berhasil mengalahkan unggulan Malaysia, Lee Chong Wei.

Keberhasilan meraih emas pada edisi sebelumnya, dan kini kembali menginjakkan kaki di partai puncak membuat nama Chen Long di ambang sejarah.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas