Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Ini Daftar Bonus yang akan Diterima Greysia/Apri Setelah Meraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mendapatkan guyuran bonus atas prestasi mereka meraih medali emas olimpiade

Ini Daftar Bonus yang akan Diterima Greysia/Apri Setelah Meraih Emas Olimpiade Tokyo 2020
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mendapatkan guyuran bonus atas prestasi mereka meraih medali emas usai mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, pada Senin (2/8/2021) pukul 12.00 WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19 dan 21-15.

Mereka telah memecahkan beberapa rekor dengan meraih medali emas olimpiade. Di antaranya menjadi ganda putri pertama yang meraih medali, yang pertama meraih medali emas, dan Greysia jadi atlet tertua yang meraih emas ganda putri. Sedangkan Apriyani Rahayu adalah atlet termuda di bulutangkis olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai bentuk apresiasi, Greysia/Apriyani  meraih medali emas,  berikut beberapa bonus dan penghargaan yang akan diperoleh ganda putri kebanggaan Indonesia tersebut:

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii Indonesia berpose di lapangan dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (LINTAO ZHANG/ POOL/AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii Indonesia berpose di lapangan dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (LINTAO ZHANG/ POOL/AFP) (AFP/LINTAO ZHANG)

- Bonus dari Pemerintah 5 Miliar

Pemerintah RI telah menyatakan akan memberikan bonus uang sebesar Rp 5 miliar untuk atlet yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan tinggi kepada atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo mendatang.

Salah satunya mengenai perolehan medali. Setiap atlet peraih medali emas bakal mendapatkan bonus yang fantastis.

Untuk nominalnya, Chandra Bhakti belum membeberkan hanya saja dirinya mengatakan tak akan kurang dari Rp 5 Miliar bonus emas yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, tidak menunggu lama-lama,” kata Chandra Bhakti

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (LINTAO ZHANG/POOL/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (LINTAO ZHANG/POOL/AFP) (AFP/LINTAO ZHANG)

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas