Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ini Daftar Bonus yang akan Diterima Greysia/Apri Setelah Meraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mendapatkan guyuran bonus atas prestasi mereka meraih medali emas olimpiade

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Ini Daftar Bonus yang akan Diterima Greysia/Apri Setelah Meraih Emas Olimpiade Tokyo 2020
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mendapatkan guyuran bonus atas prestasi mereka meraih medali emas usai mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, pada Senin (2/8/2021) pukul 12.00 WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19 dan 21-15.

Mereka telah memecahkan beberapa rekor dengan meraih medali emas olimpiade. Di antaranya menjadi ganda putri pertama yang meraih medali, yang pertama meraih medali emas, dan Greysia jadi atlet tertua yang meraih emas ganda putri. Sedangkan Apriyani Rahayu adalah atlet termuda di bulutangkis olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai bentuk apresiasi, Greysia/Apriyani  meraih medali emas,  berikut beberapa bonus dan penghargaan yang akan diperoleh ganda putri kebanggaan Indonesia tersebut:

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii Indonesia berpose di lapangan dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (LINTAO ZHANG/ POOL/AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii Indonesia berpose di lapangan dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (LINTAO ZHANG/ POOL/AFP) (AFP/LINTAO ZHANG)

- Bonus dari Pemerintah 5 Miliar

Pemerintah RI telah menyatakan akan memberikan bonus uang sebesar Rp 5 miliar untuk atlet yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan tinggi kepada atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo mendatang.

BERITA TERKAIT

Salah satunya mengenai perolehan medali. Setiap atlet peraih medali emas bakal mendapatkan bonus yang fantastis.

Untuk nominalnya, Chandra Bhakti belum membeberkan hanya saja dirinya mengatakan tak akan kurang dari Rp 5 Miliar bonus emas yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, tidak menunggu lama-lama,” kata Chandra Bhakti

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (LINTAO ZHANG/POOL/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (LINTAO ZHANG/POOL/AFP) (AFP/LINTAO ZHANG)

- Rp 500 juta dari Juragan_99

Pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana turut mendukung tim Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Bonus yang ia berikan selain untuk memotivasi atlet agar tampil maksimal juga untuk memancing pengusaha-pengusaha lain agar turut mendukung atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade.
“Untuk bonus saya juga sudah siapkan dari kantong pribadi. Medali emas Rp 500 juta, perak Rp 250 juta dan perunggu Rp 100 juta,” kata Gilang.

“Jadi biar lebih semangat lagi, siapa tahu ada pengusa lain yang ikut tergerak hatinya untuk mensuport atlet-atlet kita agar bisa lebih semangat berjuang di sana,” pungkasnya,

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)
Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas