Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Jokowi: Medali Emas Olimpiade Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Lebih lanjut Jokowi menyatakan, persembahan medali emas yang diukir oleh pasangan ganda putri yang sudah bermain sejak 2017

Jokowi: Medali Emas Olimpiade Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia
Pedro PARDO / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) turut memberikan ucapan selamat kepada pasangan ganda putri Badminton Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Melalui akun Instagram resminya @jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu mengungkapkan rasa bangganya.

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan alot dan mendebarkan," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, dilihat Senin (2/8/2021).

Baca juga: 3 Ukiran Rekor Greysia Polii/Apriyani Rahayu selama Olimpiade 2021 Cabor Bulutangkis

Lebih lanjut Jokowi menyatakan, persembahan medali emas yang diukir oleh pasangan ganda putri yang sudah bermain sejak 2017 itu akan menjadi kado untuk Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diketahui, pada bulan ini tepatnya 17 Agustus 2021 mendatang, seluruh rakyat Indonesia akan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun.

Bahkan tak lupa, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Baca juga: Raih Medali Emas Olimpiade 2020, Greysia/Apriyani: Terima Kasih Masyarakat Indonesia

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," tutup Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Greysia-Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo, Raisa Menangis Haru: Dadaku Sesak

Berlangsung di Musashino Sports Plaza, Tokyo, laga bersejarah itu berakhir dua game sekaligus dengan skor 21-19, 21-15 untuk kemenangan Greysia dan Apriyani.

Halaman
123
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas