Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Raih Medali Saat Tampil Perdana di Olimpiade, Kondisi Anthony Ginting Kelelahan Fisik dan Mental

Setelah berjuang selama dua pekan lamanya, Anthony mengatakan dirinya kini sangat lelah baik mental maupun fisik.

Raih Medali Saat Tampil Perdana di Olimpiade, Kondisi Anthony Ginting Kelelahan Fisik dan Mental
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kondisi lelah secara fisik dan mental pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terbayarkan.

Anthony Ginting akhirnya bisa berprestasi pada Olimpiade 2020 Tokyo.

Anthony Ginting sukses memboyong medali perunggu setelah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon di perebutan tempat ketiga , Senin (2/8/2021).

Hasil ini juga bisa mengobati kekecewaannya di laga semifinal lalu saat dikalahkan wakil China, Chen Long di partai semifinal.

Dalam pertandingan berdurasi 28 menit itu, Anthony mengalahkan Kevin Cordon secara dua game langsung, 21-11, 21-13.

Ia pun merasa bersyukur bisa mendapatkan medali perunggu saat tampil perdana di Olimpiade.

Baca juga: Sejarah! Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Petenis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Petenis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Hendra Setiawan Pamit dari Olimpiade, Pebulutangkis Singapura: Jangan Tipu Lo

“Pertama-tama, saya bersyukur kepada Tuhan. Ini Olimpiade pertama saya. Sebenarnya saya sangat menginginkan emas tetapi lawan saya tangguh,” kata Anthony seusai pertandingan.

“Kemudian saya mengalihkan fokus dan tetap bekerja keras untuk pertandingan hari ini. saya sangat senang dengan penampilan saya hari dan saya juga senang bisa mendapatkan medali perunggu,” sambungnya.

Baca juga: Bakal Diguyur Hadiah, Greysia Polii ke Erick Tohir: Pak Erick Masih Ingat 2012? Ini Hadiah Gantinya

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul bola ke arah Kanta Tsuneyama Jepang dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul bola ke arah Kanta Tsuneyama Jepang dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Rahasia Medali Emas Olimpiade, Greysia/Apriyani Sudah Menang Saat Jejakkan Kaki di Lapangan

Lebih lanjut, pria kelahiran Cimahi 24 tahun silam itu membeberkan strategi kemenangan di penentuan medali perunggu ini karena dirinya lebih dulu mengamati permainan Kevin Cordon saat ditaklukkan Viktor Axelsen di babak semifinal.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas