Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Sorotan Olimpiade 2021 - Gegara Kecepatan Anthony Ginting, Skenario Indah Kevin Cordon Bubar Jalan

Kevin Cordon menyebut kecepatan Anthony Ginting menjadi halangan dirinya bisa meraih medlai perunggu di Olimpiade 2021 cabor bulutangkis.

Sorotan Olimpiade 2021 - Gegara Kecepatan Anthony Ginting, Skenario Indah Kevin Cordon Bubar Jalan
Pedro PARDO / AFP
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) dari Indonesia menyapa Kevin Cordon dari Guatemala setelah memenangkan pertandingan tunggal putra bulu tangkis medali perunggu selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kevin Cordon gagal menutup sensasi yang ia buat di Olimpiade 2021 cabor bulutangkis berakhir manis.

Berlangsung di Musashino Forest Plaza Sport, Kevin Cordon harus mengakui keunggulan Anthony Sinisuka Ginting lewat dua set langsung, 21-11, 21-13, Senin (2/8/2021).

Anthony Ginting sukses mempersembahkan gelar medali perunggu kepada Indonesia dari sektor tunggal putra.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021 - Kalahkan Kevin Cordon, Anthony Ginting Raih Medali Perunggu

Baca juga: Hasil Final Bulutangkis Olimpiade 2021: Axelsen Buyarkan Harapan Chen Long, Ginting Rebut Perunggu

Petenis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Petenis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Cabor bulutangkis mengawinkan dua medali, yakni perunggu (diraihAnthony Ginting) dan medali emas yang disumbangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari sektor ganda putri.

Pasca-laga, Kevin Cordon menyebut satu faktor yang membuatnya gagal mewujudkan mimpinya di Olimpiade 2021 dengan sumbangan medali bagi Guatemala.

Dalam dua set pertandingan, Ginting memang mendominasi jalannya laga.

Meski Kevin Cordon memainkan permainan agresif, namun Ginting sukses meredamnya dengan pertahanan yang solid.

Diakui oleh Cordon, kecepatan Ginting menjadi momok baginya sehingga skanario manis yang ia susun bubar jalan.

"Dia (Ginting) lebih cepat dari saya jadi saya tidak bisa memainkan permainan saya karena saya suka bermain untuk net dan memaksa mereka untuk mengangkat. Tapi Anthony lebih cepat dari saya," terang Cordon, seperti yang dikutip dari twitter Badminton Talk.

Pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon melepaskan tembakan ke gawang Viktor Axelsen dari Denmark dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon melepaskan tembakan ke gawang Viktor Axelsen dari Denmark dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Kesalahan yang dilakukan oleh Cordon adalah selalu memberikan bola atas kepada Ginting. Di mana pebulu tangkis nomor lima dunia itu dengan mudah untuk meraih poin.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas