Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Deretan Hadiah dan Bonus yang Dijanjikan ke Greysia/Apriyani, Dari Duit Miliaran Sampai Rumah di PIK

Greysia dan Apriyani dijanjikan banyak bonus dan hadiah dari emas olimpiade. Dari uang miliaran, unit apartemen, rumah elite di Pantai Indah Kapuk dll

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Deretan Hadiah dan Bonus yang Dijanjikan ke Greysia/Apriyani, Dari Duit Miliaran Sampai Rumah di PIK
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Guyuran bonus dari berbagai pihak menanti ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses membawa pulang medali emas ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani menjadi peraih medali emas setelah di babak final mengandaskan perlawanan ganda unggulan nomor dua turnamen asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Greys/Apri menang dua gim langsung 21-19, 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Kesuksesan Greysia/Apriyani ini membuat Indonesia pecah telur medali emas di sektor ganda putri Olimpiade.

Baca juga: Bakal Diguyur Hadiah, Greysia Polii ke Erick Tohir: Pak Erick Masih Ingat 2012? Ini Hadiah Gantinya

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Tak Sangka Greysia/Apriyani Bisa Raih Emas, Ketua PB Jaya Raya Soroti Perbedaan Mencolok Apriyani

Selain itu, Greysia/Apriyani mengukir torehan kombinasi unik.

Greys tercatat menjadi wanita pebulutangkis tertua yang bisa meraih emas ganda putri, sedangkan Apriyani menjadi wanita atlet termuda pada bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Sederet ukiran prestasi yang dibalut raihan satu-satunya medali emas bagi kontingen Indonesia itu akan diganjar dengan berbagai bonus dan hadiah.

BERITA TERKAIT

Selain uang tunai sebagai hadiah pembinaan, Greysia dan Apriyani juga dijanjikan mendapat banyak hal termasuk fasilitas rumah dan lainnya dari berbagai pihak.

Berikut hadiah dan bonus yang dijanjikan ke Greysia/Apriyani tersebut:

Baca juga: Hendra Setiawan Pamit dari Olimpiade, Pebulutangkis Singapura: Jangan Tipu Lo

Uang Pembinaan Sebesar Rp 5 Miliar dari Pemerintah

Atlet Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dijanjikan pemerintah bonus uang sebesar Rp 5 miliar.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan, bonus tak akan kurang dari yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Baca juga: Rahasia Medali Emas Olimpiade, Greysia/Apriyani Sudah Menang Saat Jejakkan Kaki di Lapangan

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (LINTAO ZHANG/POOL/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (LINTAO ZHANG/POOL/AFP) (AFP/LINTAO ZHANG)

Nominalnya sekitar Rp 5 Miliar untuk atlet peraih medali emas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas