Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Efek Domino Emas Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Diguyur Bonus Rp 1 Milyar dari Grab Indonesia

Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendulang medali emas Olimpiade Tokyo 2021 membuat keduanya mendapatkan berbagai guyuran bonus hadiah.

Efek Domino Emas Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Diguyur Bonus Rp 1 Milyar dari Grab Indonesia
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendulang medali emas Olimpiade Tokyo 2021 membuat berbagai pihak tak sungkan untuk memberikan penghargaan terbaik kepada keduanya.

Sebagaimana misal pemerintah Indonesia yang akan memberikan uang hadiah sebesar Rp. 5 milliar bagi atlet yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021.

Selain mendapatkan uang bonus dari pemerintah, Greysia/Apriyani juga dikabarkan telah dijanjikan berbagi hadiah mulai dari uang tunai, apartemen, hingga tanah.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Terbaru, Grab Indonesia telah memastikan akan memberikan guyuran bonus tambahan untuk pasangan Greysia/Apriyani.

Perusahaan berbasis aplikasi kendaraan itu akan memberikan bonus tambahan berupa uang sejumlah Rp. 1 Milliar kepada duet Greysia/Apriyani.

Baik Greysia maupun Apriyani masing-masing akan menerima Rp. 500 juta per orang.

Eng Hian yang yang berstatus sebagai pelatih ganda putri Indonesia yang mampu membantu Greysia/Apriyani juga akan diberikan bonus tambahan Rp. 100 juta.

Tak hanya itu saja, pihak Grab Indonesia menjanjikan akan memberikan ketiganya fasilitas belanja Grab Food selama setahun, masing-masing senilai Rp. 42.000.000,-.

Apriyani Rahayu dari Indonesia (ke-3 dari kanan) dan Greysia Polii dari Indonesia (ketiga dari kiri) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka di sebelah Jia Yifan dari Tiongkok (kedua dari kiri) dan Chen Qingchen (kiri) dari Tiongkok dengan medali perak dan Kim So-yeong dari Korea Selatan (2 kanan) dan Kong Hee-yong (kanan) dari Korea Selatan dengan medali perunggu mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia (ke-3 dari kanan) dan Greysia Polii dari Indonesia (ketiga dari kiri) berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka di sebelah Jia Yifan dari Tiongkok (kedua dari kiri) dan Chen Qingchen (kiri) dari Tiongkok dengan medali perak dan Kim So-yeong dari Korea Selatan (2 kanan) dan Kong Hee-yong (kanan) dari Korea Selatan dengan medali perunggu mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Berbagai guyuran bonus yang akan diberikan pihak Grab Indonesia itu sebagai wujud apresiasi atas prestasi luar biasa Greysia/Apriyani di tengah pandemi Covid-19.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menjelaskan alasan pihaknya memberikan bonus sebesar itu sebagai wujud syukur atas prestasi Greysia/Apriyani yang mengharumkan Indonesia di kancah dunia.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas