Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Perolehan Medali Olimpiade 2021 Hari Ini, Indonesia Terbaik dari Negara ASEAN

Update perolehan medali Olimpiade 2021 hari ini, Rabu (3/8/2021) pukul 07.30 WIB, Indonesia turun satu tingkat, peringkat 35.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Update Perolehan Medali Olimpiade 2021 Hari Ini, Indonesia Terbaik dari Negara ASEAN
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berpose dengan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2/8/2021) (Alexander NEMENOV/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Update perolehan sementara medali Olimpiade 2021 hingga Selasa, 3 Agustus 2021 pukul 07.30 WIB.

Indonesia turun satu tingkat di klasemen sementara perolehan medali Olimpiade 2021 dari yang sebelumnya duduk di posisi 34.

Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu pada Senin (2/8/2021) malam dan menjadi medali terakhir bagi Indonesia.




Anthony Ginting meraih medali perunggu Olimpiade 2021 setelah mengalahkan Kevin Cordon dua set langsung, dan medali perunggu ketiga untuk Indonesia.

Meskipun turun satu tingkat, Indonesia masih urutan teratas dan tebaik dari negara Asia Tenggara (ASEAN) lainnya hingga saat ini.

Baca juga: Fakta Medali Emas di Olimpiade Tokyo: Kandungan Emas 1,2%, hingga Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP)
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Negara tetangga yang paling dekat adalah Filipina (1 emas), disusul Thailand dengan koleksi yang sama, dan Malaysia satu medali perunggu.

Ini juga perbaikan bagi Indonesia setelah edisi sebelumnya, Olimpiade 2016 finis di peringkat 46 dengan koleksi 1 emas dan dua perak.

BERITA TERKAIT

Sementara di peringkat teratas masih dihuni China, Amerika Serikat, dan Jepang.

Negeri Tirai Bambu saat ini sudah mengoleksi 29 emas, sedangkan Amerika Serikan mengemas 22 emas, dan tuan rumah Jepang dengan torehan 17 emas.

Di sisi lain, Belanda naik satu peringkat setelah Sifan Hassan meraih medali emas dengan memenangkan cabor Atletik lari 5000 m putri tadi malam.

Sebelumnya, dia juga berhasil mencapai semifinal di kelas 1500m putri.

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rebut Emas Olimpiade, Raisa Andriana: Momen Nangis Satu Indonesia!

"Rasanya seperti mimpi buruk dan saya tidak percaya, mungkin besok saya akan percaya. Semuanyaa hanya drama," kata Sifan Hassan setelah meraih medali emas Olimpiade 2021.

"Percayalah, itu mengerikan, tapi terkadang saya berpikir hal buruk terjadi untuk selamanya. Ketika saya jatuh saya berkata pada diri sendiri. Ok hidup tidak berjalan seperti yang Anda Inginkan. Setelah itu saya merasa seperti seseorang yang minum 20 cangkir kopi. Saya tidak bisa menenangkan diri saya," tambahnya.

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berpose dengan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2/8/2021) (Alexander NEMENOV/AFP)
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berpose dengan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2/8/2021) (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Berikut ini perolehan medali Olimpiade Tokyo 2021, Selasa (3/8/2021) pukul 07.30 WIB, dilansir laman resmi Olympic:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas