Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Tiba di Jakarta, Greysia/Apriyani dkk Bakal Diundang Presiden Joko Widodo ke Istana  

Kloter terakhir ini ada sembilan atlet, dua di antaranya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses merengkuh medali emas

Tiba di Jakarta, Greysia/Apriyani dkk Bakal Diundang Presiden Joko Widodo ke Istana  
Abdul Majid/Tribunnews.com
Menpora Zainudin Amali saat menyambut kehadiran Greysia Polii dkk. di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (5/8/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kloter terakhir kontingen atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo telah tiba di Jakarta pada Kamis (5/8/2021) dini hari melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kloter terakhir ini ada sembilan atlet, dua di antaranya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses merengkuh medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mewakili pemerintah Indonesia menyambut langsung kehadiran pahlawan olahraga Indonesia itu.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih atas perjuangan mereka dalam mengharumkan Indonesia.

Baca juga: Deretan Hadiah dan Bonus yang Dijanjikan ke Greysia/Apriyani, Dari Duit Miliaran Sampai Rumah di PIK

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP) (AFP/PEDRO PARDO)

“Syukur Alhamdulillah, puji tuhan kita pada pagi hari ini bisa menerima kembali kontingen Indonesia di bawah pimpinan bapak Rosan Roeslani,” kata Menpora Amali.

"Saya atas nama pemerintah, atas nama Bapak Presiden Joko Widodo, atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat datang kepada kontingen dalam kelompok terbang terakhir ini disertai dengan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh kontingen indonesia baik para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga yakni olimpiade Tokyo,” sambungnya.

Setibanya di Jakarta, Menpora Amali mengatakan Greysia/Apriyani dkk. masih harus menjalani prosedur protokol kesehatan yakni dengan melakukan karantina.

Baca juga: Pemain Kelas Dunia, Peforma Jonatan Christie di Olimpiade Bikin Joko Suprianto Bingung

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Setelah karantina, mereka mendapatkan undangan langsung untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana.

“Selanjutnya, para kontingen akan melakukan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah ditetapkan yakni akan menjalani masa karantina,” kata Amali.

Baca juga: Ganda Juara Terancam Bubar, Greysia Polii Ingin Pensiun, Ini 3 Calon Pasangan Baru Apriyani Rahayu

“Setelah itu akan kita lakukan lanjutkan dari acara penyambutan ini dan Insya Allah Bapak Presiden akan menerima langsung kedatangan Kontingen Indonesia di Istana. Nanti akan diinfokan kepada CdM dan mudah-mudahan semuanya lancar dan tidak ada kendala apa pun,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam Olimpiade 2020 Tokyo Indonesia berhasil mengemas lima medali dengan rincian satu medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas