Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Moto2

Belajar dari GP Styria, Dua Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Bidik Kemenangan di Moto2 Austria 2021

Cuaca yang ternyata panas, menyulitkan Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega mendapat setelan tepat di motor

Belajar dari GP Styria, Dua Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Bidik Kemenangan di Moto2 Austria 2021
dok.Federal Oil Gresini Moto2
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi dua untuk balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring, hari Minggu (20/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM – Cuaca di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg cukup mempengaruhi performa dari kedua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 di seri Moto2 Styria 2021, Minggu (8/8/2021).

Kondisi yang diperkirakan akan hujan ternyata temperatur sirkuit memanas, sehingga menyulitkan Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega mendapat setelan tepat di motor Kalex bermesin Triumph.

Meskipun begitu, Di Giannantonio konsisten membalap dengan hati dan berhasil finis di posisi 13 sehingga meraih tambahan 3 poin untuk tetap bertahan di posisi lima klasemen Juara Dunia Moto2 2021.

Bulega juga telah berusaha semaksimal mungkin dengan segala keterbatasan yang ada, keduanya berusaha bikin bangga seluruh penggemar FOGM2 dan MotoGP.

Baca juga: Hasil MotoGP Styria: Jorge Martin Rebut Podium Utama, Ducati Perpanjang Tradisi di Red Bull Ring

“Balapan hari Minggu ini kita ambil sisi positifnya, karena kami meraih hasil terbaik di sirkuit ini. Jelas bahwa posisi tiga belas bukanlah hasil yang memuaskan bagi kami. Tetapi untungnya kami memiliki beberapa hari lagi di trek ini untuk melakukan pengembangan. Kami melakukannya dari Jumat hingga hari ini, kami berada di arah yang benar,” ujar Diggia setelah perlombaan berakhir.

Bulega juga mengungkapkan, “Sayang sekali, karena kami kekurangan sesuatu di corner entry yang membuat kami tidak efektif. Kami harus terus sempurnakan dan masih memiliki kesempatan melakukannya minggu depan. Sejauh ini hasilnya tidak menyenangkan tetapi kami fokus, kami ingin kembali ke barisan pebalap terbaik.”

Baca juga: Kilas Karier Valentino Rossi, Insiden Mengerikan Mengguncang Mentalnya dan Nyaris Merenggut Nyawa

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memahami kondisi yang dialami kedua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 di seri Moto2 Styria kali ini.

“Diggia dan Bulega sudah berusaha membalap dengan hati agar bisa meraih hasil terbaik di balapan double header kali ini. Kondisi di Spielberg bisa menjadi acuan untuk hadapi seri berikutnya di sirkuit Osterreich pekan depan, keduanya sudah belajar banyak hari ini, yakin pasti seri selanjutnya mereka tampil lebih maksimal.”

Hasril juga menambahkan bahwa perolehan 3 poin tambahan Di Giannantonio dengan finis posisi 13 membuat Diggia bisa bertahan di posisi lima klasemen Juara Dunia Moto2 2021 dengan 76 poin dan tentunya masih ada harapan besar untuk menyusul poin-poin dari pembalap lain.

“Seri berikutnya pekan depan, Minggu (15/8), di sirkuit yang sama diharapkan Diggia dan Bulega bisa mendapat kemenangan sehingga keduanya bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia,” ungkap Hasril optimistis.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas