Tribun Sport

Bulutangkis

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Pemenang Hati Masyarakat Indonesia karena Medali Emas Olimpiade 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangkan hati Masyarakat Indonesia setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Daryono
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Pemenang Hati Masyarakat Indonesia karena Medali Emas Olimpiade 2021
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Apriyani Rahayu dari Indonesia dan Greysia Polii dari Indonesia (kiri) merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final bulu tangkis ganda putri melawan Jia Yifan dari China dan Chen Qingchen dari China pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade 2021.

Medali emas tersebut adalah satu-satunya yang diraih Indonesia dalam gelaran multi event olahraga internasional yang berlangsung di Tokyo, Jepang ini.

Tak hanya itu, Greys/Apri juga menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas sejak bulutangkis masuk dalam cabor di Olimpiade pada 1992 silam.

Wajar saja, keadaan gembira nan bahagia itu langsung meledak di Indonesia, apalagi saat-saat susah seperti saat ini karena pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Baca juga: Greysia Polii: Pelatih Minta Saya Jangan Pensiun dulu Saat Sulit Mencari Partner di Ganda

Baca juga: Greysia Polii Belajar Banyak dari Pebulutangkis China, yang Selalu Tampil Tanpa Beban

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV / AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV / AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Kemenangan mengharukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak hanya menggemparkan hati masyarakat Indonesia, tetapi juga dunia.

Mereka masuk dalam daftar 5 atlet yang paling banyak dibicarakan di dunia.

Data tersebut diperoleh berdasarkan percakapan pengguna Twitter di Indonesia dan dunia (untuk data global) selama Olimpiade berlangsung 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

"Bersama dengan jajaran atlet terkemuka dunia, Greysia Polii (@GreysPolii) masuk ke peringkat lima besar untuk atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter," dari rilis yang diterima Tribunnews.com.

Baca juga: Sosok Almarhum Tumin, Ayahanda Mohammad Ahsan, Dedikasi yang Tak Kenal Lelah untuk Bulutangkis

Berikut daftar atlet yang paling banyak dibicarakan selama Olimpiade #Tokyo2020 di seluruh dunia:

1. Reyssa Leal - Skateboarding, Brasil

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas