Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal FP1 dan FP2 MotoGP Austria Sirkuit Red Bull Ring Spielberg, Jumat 13 Agustus di Fox Sports

Sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Austria bisa disaksikan melalui live streaming Fox Sports 2 via Vidio.com, Jumat (13/8) pukul 14.55 WIB.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal FP1 dan FP2 MotoGP Austria Sirkuit Red Bull Ring Spielberg, Jumat 13 Agustus di Fox Sports
KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol, Maverick Vinales (tengah) berkendara selama Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. Sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Austria bisa disaksikan melalui live streaming Fox Sports 2 via Vidio.com, Jumat (13/8) pukul 14.55 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal FP1 dan FP2 MotoGP Austria Sirkuit Red Bull Ring Spielberg besok siang, Jumat (13/8/2021).

Sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Austria bisa disaksikan melalui live streaming Fox Sports 2 via Vidio.com dan caranya ada di akhir berita.

Maverick Vinales dan kolega dijadwalkan mulai sesi latihan bebas MotoGP Austria pada pukul 14.55 WIB untuk FP1 dan pukul 19.10 untuk FP2.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Austria 2021 Akhir Pekan Ini, Marquez Remehkan Peluang Juara Dunia Quartararo

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Akhir Pekan Ini Live Trans7 - Geger Jebolnya Ban Oliveira Bikin Michelin Gerah

Pembalap Spanyol Maverick Vinales di atas Yamaha-nya beraksi selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP di sirkuit TT Assen. Pembalap Yamaha Maverick Vinales akan start dari pole position pada 27 Juni 2021, MotoGP Belanda setelah mendominasi ketiga free practice dan kualifikasi. Pembalap Spanyol itu mencatat waktu 1 menit 31,814 detik, rekor baru di Assen.
Vincent Jannink / ANP / AFP
Pembalap Spanyol Maverick Vinales di atas Yamaha-nya beraksi selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP di sirkuit TT Assen. Pembalap Yamaha Maverick Vinales akan start dari pole position pada 27 Juni 2021, MotoGP Belanda setelah mendominasi ketiga free practice dan kualifikasi. Pembalap Spanyol itu mencatat waktu 1 menit 31,814 detik, rekor baru di Assen. Vincent Jannink / ANP / AFP (Vincent Jannink / ANP / AFP)

Drama dan ironi yang menimpa Maverick Vinales di MotoGP 2021 nampaknya belum tuntas.

Terbaru, Maverick Vinales dikenai hukuman oleh tim Yamaha yang mengakibatkan dirinya absen balapan di MotoGP Austria, Minggu (13/8/2021) yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

Dilansir dari laman resmi Yamaha, alasan mengapa rider berjuluk Top Gun itu terkena sanski karena mengutak-atik motornya YZR-M1, tepatnya pada MotoGP Styria akhir pekan lalu.

"Yamaha dengan menyesal mengumumkan bahwa masuknya Maverick Vinales ke ajang MotoGP Austria akhir pekan ini telah ditarik oleh tim Monster Energy Yamaha MotoGP," terang pernyataan resmi tim pabrikan Jepang.

BERITA TERKAIT

"Absennya itu menyusul penangguhan pengendara oleh Yamaha karena operasi sepeda motor yang tidak dapat dijelaskan oleh pengendara selama balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu."

"Keputusan Yamaha mengikuti analisis mendalam tentang telemetri dan data selama beberapa hari terakhir.

Kesimpulan Yamaha adalah bahwa tindakan pengendara dapat berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin sepeda YZR-M1 miliknya yang dapat menyebabkan risiko serius bagi pengendara itu sendiri dan mungkin membahayakan semua pengendara lain di balapan MotoGP," terang Yamaha.

Nasib kurang mujur memang dialami oleh Maverick Vinales pada seri ke-10 MotoGP 2021.

Ia harus memulai balapan dari pitlane karena YZR M1 mengalami mogok ketika akan restart race.

Hasil MotoGP Styria pun tak berpihak kepada rider asal Spanyol itu dengan finis di posisi terbawah dengan nir poin.

Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales merayakan kemenangan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021.
KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales merayakan kemenangan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Tim Yamaha baru mengetahui setelah race jika Vinales melakukan perubahan pada settingan motornya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas