Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Joan Mir: Drama Maverick Vinales dengan Yamaha Mirip Kasus Lionel Messi di Barcelona

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir memilih bersikap netral terkait insiden perseteruan yang melibatkan Maverick Vinales dengan tim Yamaha.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Joan Mir: Drama Maverick Vinales dengan Yamaha Mirip Kasus Lionel Messi di Barcelona
Joe Klamar / AFP
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (kiri) dan pebalap Yamaha Spanyol Maverick Vinales bersaing dengan sepeda motor mereka sebelum kecelakaan selama Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 8 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Drama yang melibatkan Maverick Vinales dengan tim Yamaha mengundang banyak atensi dari kalangan balap MotoGP 2021.

Satu di antara yang memberikan opini mengenai perseteruan Maverick Vinales dengan Yamaha adalah rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Juara Dunia MotoGP 2021 itu mengibaratkan situasi yang menyelimuti Vinales dan Yamaha mirip dengan kasus Lionel Messi di Barcelona.

Baca juga: Gestur Tak Bersahabat Marquez Pegangi Bahu Kanan Warnai Hasil FP1 MotoGP Austria, Alien Cedera Lagi?

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Austria 2021 - Vinales jadi Penonton, Zarco Tercepat dan Dominasi Rider Suzuki

Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales (tengah), pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco (kiri) dan pembalap Italia Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia merayakan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret , 2021. Pembalap Yamaha Vinales memenangkan perlombaan, dengan Zarco dan Bagnaia masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.
KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales (tengah), pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco (kiri) dan pembalap Italia Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia merayakan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret , 2021. Pembalap Yamaha Vinales memenangkan perlombaan, dengan Zarco dan Bagnaia masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Keretakan hubungan yang terjadi antara Vinales dengan Yamaha kian menjadi jelang MotoGP Austria akhir pekan ini.

Terjadi beberapa drama jelang balapan berlangsung, mulai dari pengumuman Vinales akan meninggalkan Yamaha, komentar pedas yang diberikan ayah Vinales kepada pabrikan Jepang itu hingga skorsing balapan kepada Top Gun di MotoGP Austria.

Sejumlah drama yang mengandung unsur Vinales dan Yamaha ini kian menunjukkan bahwa internal tim berlogo garpu tala itu tak lagi baik-baik saja.

Bahkan Vinales juga membuat ulah jelang balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu, Minggu (8/8/2021).

BERITA REKOMENDASI

Ia diketahui melakukan utak-atik YZR-M1 sebelum race yang imbasnya sang rider dikenai hukuman larangan balapan dari tim Yamaha sendiri,

Joan Mir pun tak ingin memberikan vonis terkait siapa yang salah dan pihak yang benar.

Rider berpaspor Spanyol itu kemudian mengibaratkan bahwa apa yang dialami Vinales dengan Yamaha mirip dengan hubungan Lionel Messi di Barcelona.

Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin (kiri) bersaing dengan sepeda motornya di depan pebalap Suzuki Spanyol Joan Mir selama Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 8 Agustus 2021.
Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin (kiri) bersaing dengan sepeda motornya di depan pebalap Suzuki Spanyol Joan Mir selama Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 8 Agustus 2021. (Joe Klamar / AFP)

"Nah, ini seperti yang terjadi dengan Messi di Barcelona yang tidak ada yang tahu kebenarannya," terang Joan Mir, seperti yang dikutip dari laman MotorSport.

Ia memiliki alasan tersendiri mengapa tak ingin menyalahkan satu pihak ataupun pihak lain.

Namun yang pasti, Joan Mir merasa bahwa insiden Vinales denganYamaha maupun Messi di Barcelona tak ada yang tahu kebenarannya.

“Jadi lebih baik saya tidak memberikan pendapat tentang satu hal yang saya tidak tahu secara sempurna.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas