Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal MotoGP 2021 Hari Ini & Klasemen Jelang GP Austria - Quartararo Keder Lihat Ancaman Martinator

MotoGP Austria 2021 menjadi peluang bagi rider Pramac Ducati, Jorge Martin untuk back to back podium di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021).

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal MotoGP 2021 Hari Ini & Klasemen Jelang GP Austria - Quartararo Keder Lihat Ancaman Martinator
JOE KLAMAR / AFP
Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin (kiri) dan pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo mengemudikan sepeda motor mereka selama sesi latihan bebas kedua menjelang Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 6 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.NOM - Pemimpin perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo mulai keder lihat gebrakan yang diperlihatkan rookie milik Pramac Ducati, Jorge Martin.

Fabio Quartararo dkk akan mengaspal pada seri ke-11 MotoGP 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (15/8/2021) live Trans7 pukul 19.00 WIB.

Martinator -julukan Jorge Martin- menujukkan gebrakan yang menawan dalam dua seri terakhir MotoGP 2021.

Baca juga: Jorge Martin Pole Position MotoGP Austria Hari Ini & Teror Marquez untuk Ducati di Red Bull Ring

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7 - Statistik Hattrick Pole Position Marc Marquez di Red Bull Ring

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (kanan) mengendarai di depan pembalap Prancis Ducati-Pramac Johann Zarco selama balapan MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (kanan) mengendarai di depan pembalap Prancis Ducati-Pramac Johann Zarco selama balapan MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (GEN LLUIS / AFP)

Tepatnya pada MotoGP Styria, Jorge Martin berhasil meraih kemenangan perdana sejak naik ke kelas para raja.

Ia sukses meraup 25 poin saat balapan berlangsung di kandang tim KTM, Red Bull Ring.

Tak hanya sampai di situ, sebelum race di mulai, Jorge Martin juga menorehkan raihan pole position.

Gebrakan Jorge Martin kian menjadi akhir pekan ini. Tepatnya pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2021, Sabtu (14/8/2021), Rookie asal Pramac Ducati ini lagi-lagi menjadi yang tercepat.

BERITA REKOMENDASI

Situasi ini membuat asa Martinator untuk back to back podium di lintasan yang sama terbuka lebar.

Performa menawan yang diperlihatkan rider kelahiran Madrid, Spanyol itu membuat pemuncak klasemen MotoGP 2021, Quartararo was-was.

Ia mengaku terkejut dengan penampilan rider yang sempat berkutat dengan cedera itu.

Fabio Quartararo bahkan sampai memberikan kode kepada Jorge Martin untuk lebih 'santai' dalam balapan. Mengingat statusnya sebagai rookie.

Pembalap Spanyol Jorge Martin dari Pramac Racing mengendarai sepeda motornya saat kualifikasi Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 14 Agustus 2021.
Pembalap Spanyol Jorge Martin dari Pramac Racing mengendarai sepeda motornya saat kualifikasi Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 14 Agustus 2021. (JOE KLAMAR / AFP)

"Saya sangat terkejut melihatnya. Umumnya, bagi pembalap pemula (rookie) posisi lima, nema atau tujuh pada akhir musim menjadi sesuatu yang sudah sangat bagus," terang Quartararo, seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

El Diablo -julukan Quartararo- saat ini menduduki posisi puncak klasemen dengan koleksi 172 poin.

Margin angka yang ia miliki dengan Martinator terbilang banyak. Jorge Martine kini berada di urutan ke-12 lewat koleksi 48 poin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas