Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Tayang MotoGP 2021 Live Trans7: Debut Vinales di Aragon Bak Pertama Kali Masuk Sekolah

MotoGP 2021 akhir pekan ini, Minggu (5/9/2021). Libur balapan, seri ke-12 MotoGP Aragon akan dimulai, Jumat (10/9/2021) hingga Minggu (12/9/2021).

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Tayang MotoGP 2021 Live Trans7: Debut Vinales di Aragon Bak Pertama Kali Masuk Sekolah
GEN LLUIS / AFP
Para pebalap berkompetisi pada awal balapan MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona. 

TRIBUNNEWS.COM - Maverick Vinales dkk dijadwalkan libur balapan akhir pekan ini, Minggu (5/9/2021).

Seri ke-13 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Aragon baru akan tersaji di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (10/9/2021) hingga Minggu (12/9/2021).

Seri MotoGP Aragon dapat gp mania saksikan melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Vidio.com pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 & Jam Tayang Trans7 - Tak Sanggup Lawan Quartararo, 3 Rider Ini Berebut Runner-up

Baca juga: Bukti Quartararo sebagai Pelita dalam Kegelapan Yamaha - El Diablo Akhiri Polemik Podium di MotoGP

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (kiri) dan pebalap Yamaha Spanyol Maverick Vinales bersaing dengan sepeda motor mereka sebelum kecelakaan selama Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 8 Agustus 2021.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (kiri) dan pebalap Yamaha Spanyol Maverick Vinales bersaing dengan sepeda motor mereka sebelum kecelakaan selama Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 8 Agustus 2021. (Joe Klamar / AFP)

Sorotan jelas diberikan ke tim asal Italia, Aprilia yang mentas di ajang MotoGP.

Aprilia bakal merombak susunan pembalapnya mulai MotoGP Aragon mendatang.

Ialah Maverick Vinales yang dipastikan menggawangi Aprilia bersama Aleix Espargaro di enam sisa balapan MotoGP 2021.

Vinales sebelumnya sudah menjalani latihan bersama tim Aprilia di Sirkuit Misano pada pekan ini setelah berpisah dari tim Monster Energy Yamaha.

BERITA TERKAIT

Tim Aprilia pun mengonfirmasi mantan pembalap Suzuki dan Yamaha itu akan ikut balapan di MotoGP Aragon.

Berduetnya Vinales dengan Aleix membuat status Lorenzo Savadori menjadi rider wildcard di musim ini.

Kepastian Vinales menjalani debutnya di MotoGP Aragon diungkapkan langsung oleh Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano

"Keputusan menempatkan Maverick di trek Aragon adalah hasil langsung dari tes yang dilakukan di Misano," terangnya, seperti yang dikutip dari laman Motorsport-total.

Hal serupa juga dilontarkan oleh CEO Aprilia, Massimo Rivola. Ia mengaku sangat senang bisa memadukan 'kekuatan' Vinales dengan Aleix di timnya.

Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales merayakan kemenangan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021.
KARIM JAAFAR / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Spanyol Maverick Vinales merayakan kemenangan Moto GP Qatar Grand Prix di Losail International Circuit, di kota Lusail pada 28 Maret 2021. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

"Kami sangat bangga bisa mengumumkan rencana kami untuk musim ini dan 2022 dengan tujuan mengoptimalkan kontribusi tiga pembalap kami secara maksimal."

"Di samping pembalap kami yang telah dikonfirmasi, Aleix, dengan senang hati kami menyambut seorang atlet berbakat seperti Maverick di tim Aprilia Racing," terangnya menjelaskan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas