Tribun Sport

Paralimpiade Tokyo 2020

Menpora Sambut Kedatangan Kloter Terakhir Kontingen Indonesia Pukul 04.00 Wib

Zainudin Amali menyambut kedatangan kloter terakhir kontingen Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020 di VVIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Menpora Sambut Kedatangan Kloter Terakhir Kontingen Indonesia Pukul 04.00 Wib
tangkapan layar zoom
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut langsung kedatangan kloter terakhir kontingen Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020 di VVIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (7/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut kedatangan kloter terakhir kontingen Indonesia Paralimpiade Tokyo 2020 di VVIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (7/9/2021).

Begitu tiba di Bandara sekitar pukul 04.00 WIB, kontingen Indonesia langsung mendapatkan sambutan hangat dari Menpora Zainudin Amali serta turut hadir pula Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

“Saya atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan selamat datang kepada kontingen Indonesia yang baru saja berjuang dan telah mengharumkan nama bangsa di kancah multievent olahraga Paralimpiade tokyo 2020,” kata Menpora mengawali kata sambutannya.

“Pagi ini kita kembali menerima kontingen Indonesia dengan rasa bangga, dengan rasa syukur pada Tuhan maha kuasa bahwa mereka telah kembali dengan selamat di Tanah Air dan juga telah bawa hasil mengukir prestasi yang banggakan buat Bangsa dan Negara,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu pula, Menpora Amali turut menyampaikan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan Presiden sangat bangga dengan capaian prestasi para atlet Indonesia sehingga mampu mengharumkan nama bangsa.

Untuk itu, Menpora menyampaikan Presiden Jokowi akan mengundang langsung kontingen Indonesia ke Istana, seperti halnya para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

“Salam hangat dan rasa bangga dari Bapak Presiden Joko Widodo. Semalam beliau sampaikan ke saya, karena saya melapor saya akan menjemput kontingen Indonesia yang akan kembali ke tanah air. Beliau sampaikan salam hangat dan ucapan terima kasih atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia kepada para pendamping, para pelatih, para atlet dan seluruh kontingen Indonesia,” kata Amali.

“Dan beliau sampaikan pesan nanti setelah selesai karantina akan diatur jadwal para atlet, pelatih dan kontingen indonesia akan ditemui langsung Bapak Presiden di Istana,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Kontingen Indonesia meraih prestasi membanggakan di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Dengan torehan dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu.

Torehan ini sekaligus menempatkan Indonesia di urutan ke 43 daftar perolehan medali. Pencapaian di Paralimpiade 2020 merupakan sejarah baru bagi Indonesia selama berpartisipasi di pesta olahraga antar disabilitas ini.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas