Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Borobudur Marathon 2021 Bakal Berlangsung 27-28 November 2021

Kompetisi lari jarak jauh Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng kembali digelar pada tahun 2021. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Borobudur Marathon 2021 Bakal Berlangsung 27-28 November 2021
tangkapan layar zoom
Tangkapan layar launching virtual Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng 2021, Kamis (30/9/2021). Acara launching dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo; Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An; dan Direktur Utama Bank Jateng 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi lari jarak jauh Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng kembali digelar pada tahun 2021. 

Berlangsung di masa pandemi Covid-19, Borobudur Marathon tahun ini mengusung tema 'Symphony of Energy.'

Tema tersebut bisa diartikan sebagai niatan jiwa yang disatukan dalam sebuah kolaborasi dan kesatuan energi yang membangkitkan para pelari dan Kota Magelang, Jawa Tengah. 

Hal ini tertuang dalam rangkaian kata-kata Saiyeg Saeka Praya, yang bisa diartikan, tujuan utama Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng ini tidak hanya mencari pemenang dan juara.

Tetapi juga proses mewujudkan perbaikan pelayanan penyelenggaraan Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng dan dampak kepada masyarakat Magelang. 

Demikian disampaikan Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo saat virtual launching Borobudur Marathon 2021, Kamis (30/9/2021).

BERITA TERKAIT

"Symphony of Energy menjadi sebuah semangat dan kolaborasi satu sama lain baik dari para pelari, pemerintah, penyelenggara, dan Bank Jateng, untuk bersama sama menyalurkan energi positif yang akan membawa dampak positif baik untuk Magelang maupun untuk segenap masyarakat yang tersebar di berbagai penjuru," jelas Budiman. 

Turut hadir dalam acara peluncuran Borobudur Marathon 2021 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno dan Ketua Yayasan Borobudur Marathon, Liem Chie An.  

Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng diselenggarakan Harian Kompas bekerja sama dengan Bank Jateng dan Yayasan Borobudur Marathon

Kegiatan yang melibatkan partisipasi pelari dari seluruh Indonesia akan diadakan secara hibrida pada 27 dan 28 November 2021. 

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku optimistis Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng 2021 akan terselenggara dengan baik. 

Itu dikarenakan event tahunan yang dimulai sejak 2017 ini, dapat terselenggara dengan sangat baik pada 2020 lalu, saat pandemi Covid-19 telah mewabah. 

"Dengan melihat kondisi terkini saya optimis acara ini bisa berjalan dengan baik. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran tahun ini masih dibalut dengan keriaan dan kemeriahan yang sangat personal dan tidak bisa ditemukan di acara lain," kata Ganjar.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas