Tribun Sport

Piala Sudirman 2021

Kekuatan Indonesia Hadapi Perempatfinal Piala Sudirman, Sektor Ganda Penyelamat, Tim Siap Tempur

sektor ganda sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga babak penyisihan Grup C di Sudirman Cup 2021.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Kekuatan Indonesia Hadapi Perempatfinal Piala Sudirman, Sektor Ganda Penyelamat, Tim Siap Tempur
Tribunnews/Herudin
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan asal China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 21-12 dan 21-16. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki babak perempatfinal Piala Sudirman 2021, Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan menghadapi calon lawan berat.

Dikatakan tak ada calon lawan mudah, karena mereka adalah para negara yang sudah lolos dari penyisihan grup sebagai runner-up dari grup A, B, dan D.

Lantaran hal itu, persiapan tim bulutangkis Indonesia harus maksimal menghadapi babak knock-out tersebut.

Terkait kondisi tim Merah Putih jelang laga perempat final, Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno mengabarkan, Anthony Sinisuka Ginting dkk dalam kondisi sehat, tidak ada yang cedera, dan tetap bersemangat.

Baca juga: Piala Sudirman 2021, Ini Calon Lawan Indonesia di Perempatfinal, Tunggal Putra-Putri Jadi Kelemahan

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Hendra Setiawan dkk., siap tempur dalam menghadapi pertandingan babak perempatfinal Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia.

Perempatfinal kejuaraan beregu campuran dunia ini digelar pada Jumat (1/10).

Undian babak delapan besar sendiri baru digelar BWF pada Kamis (30/9) pukul 21.00 waktu setempat atau Jumat dinihari WIB.

Baca juga: Delapan Negara Lolos ke Perempat Final Piala Sudirman 2021

"Kondisi tim sangat baik. Wajah-wajahnya ceria dan semangat. Semua sehat Ini menjadi modal untuk menghadapi pertandingan perempatfinal Piala Sudirman yang akan digelar Jumat," kata Eddy di Hotel Skyline Airport dilansir Badminton Indonesia, Kamis (30/9/2021).

Hal positif jelang babak delapan besar adalah, kebersamaan dan kekompakan tim begitu kental.

Semua kegiatan dilakukan bersama-sama. Baik saat sarapan, makan siang, hingga berangkat ke tempat latihan atau arena pertandingan, semua dilakukan bersama-sama.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas