Tribun Sport

Piala Sudirman

Prediksi Indonesia vs Malaysia Perempat Final Piala Sudirman 2021, Live Vidio Pukul 20.00 WIB

Prediksi Indonesia vs Malaysia Piala Sudirman 2021 live Vidio, Jumat (1/10/2021) pukul 20.00 WIB. Ini prediksi line-up, skuat muda Negeri Jiran.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Prediksi Indonesia vs Malaysia Perempat Final Piala Sudirman 2021, Live Vidio Pukul 20.00 WIB
Alexander NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia yang menyandang status juara grup C bakal menghadapi Malaysia (runner-up grup D) dalam babak perempat final Piala Sudirman 2021 malam ini, Jumat (1/10/2021) pukul 20.00 WIB.

Pebulu tangkis Indonesia sudah menghadapi Malaysia dalam ajang Piala Sudirman sebanyak dua kali, 1999 dan 2011.

Dalam dua pertemuan tersebut, Indonesia sukses meraih kemenangan di mana keduanya berada dalam satu grup penyisihan.

Namun nuansa kali ini berbeda, tidak hanya dari Indonesia yang bakal berjuang untuk memperebutkan trofi Piala Sudirman yang pertama sejak 1989, tetapi juga tim Negeri Jiran yang melaju ke babak perempat final dengan kekuatan baru dalam tim mereka.

Baca juga: Live Streaming TVRI, Perempat Final Piala Sudirman 2021,Indonesia vs Malaysia, Pukul 20.00 WIB

Malaysia mengambil langkah besar dalam turnamen Piala Sudirman 2021 dengan mengandalkan pemain muda.

Terlihat dari rata-rata usia skuat tim Negeri Jiran yang hanya 22 tahun.

Dalam skuat Malaysia kali ini, anggota tertua tim dipegang Peck Yen Wei dan Cheah Yee See pada usia 25 tahun, sementara Letshanaa Karupthevan yang termuda dengan usia 18 tahun.

"Ini adalah tim muda dan saya pikir, saya, Aaron Chia, dan Wei Peck Yen adalah pemain berpengalaman. Kami harus memimpin tim. Seperti yang Anda lihat, tim tidak memiliki banyak pengalaman, dan kami memiliki tanggung jawab besar. Bagi saya sebagai kapten memberi mereka semangat adalah yang terpenting," ungkap Lee Zii Jia, pebulu tangkis tunggal putra Malaysia kepada BWF beberapa waktu lalu.

Peringkat 3 duni itu memprediksikan, Malaysia mungkin tidak bisa berkata banyak untuk saat ini, tetapi tim yang tengah di bangun saat ini bakal menjadi pilar andalan dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Perempatfinal Piala Sudirman 2021, Fakta Indonesia Vs Malaysia, Wajib Waspada di Pertemuan ke-27

Aaron Chia (kanan) dari Malaysia menyaksikan saat pemain Malaysia Soh Wooi Yik melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Choi Sol-gyu Korea Selatan dan Seo Seung-jae Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.
Aaron Chia (kanan) dari Malaysia menyaksikan saat pemain Malaysia Soh Wooi Yik melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Choi Sol-gyu Korea Selatan dan Seo Seung-jae Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

"Dalam empat atau enam tahun mendatang, ini akan menjadi tim terbaik," tambahnya.

Tugas yang diemban Lee Zii Jia, Soh Wooi Yik, dan Aaron Chia saat ini nyata adanya, dengan menenangkan ketegangan para pemain muda yang mungkin baru merasakan turnamen besar.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas