Tribun Sport

MotoGP

Jadwal MotoGP 2021 Hari Ini serta Jam Tayang Trans7 - Marquez, Quartararo dan Bagnaia Berebut Pole

MotoGP Amerika 2021 memiliki agenda latihan bebas ketiga, keempat dan kualifikasi, Sabtu (2/10/2021) hingga Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal MotoGP 2021 Hari Ini serta Jam Tayang Trans7 - Marquez, Quartararo dan Bagnaia Berebut Pole
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap lepas landas pada awal balapan MotoGP pada Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April 2021. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - MotoGP Amerika 2021 memasuki penyelenggaraan hari kedua yang beragendakan latihan bebas ketiga, keempat dan sesi kualifikasi, Sabtu (2/10/2021) hingga Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.

Balapan MotoGP Amerika menjadi seri ke-15 MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Jumat (1/10/2021) hingga Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Seluruh balapan MotoGP 2021 dapat gp mania saksikan melalui siaran langsung Trans7 dan live streaming Vidio.com.

Seusai rilis kalender, balapan MotoGP Amerika akan berlangsung pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Fabio Quartararo Ngamuk Jelang Race MotoGP Amerika, COTA Diklaim Tak Layak Pakai Balapan

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Lengkap Jam Tayang Trans7 - Pacuan Gelar Juara Dunia Antara Quartararo vs Bagnaia

(kiri) Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia, pembalap Honda Spanyol Marc Marquez, pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin dan pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus, 2021.
(kiri) Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia, pembalap Honda Spanyol Marc Marquez, pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin dan pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus, 2021. (Joe Klamar / AFP)

MotoGP Amerika menjadi satu dari empat sesi tersisa di MotoGP 2021. Persaingan kejuaraan mulai mengerucut pada titel juara dunia yang melibatkan dua nama pembalap.

Adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati) yang bersaing ketat untuk perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2021.

Quartararo mengemas 234 poin dan memuncaki tabel klasemen, Ia unggul 48 angka dari pesaing terdekatnya, 'Pecco' Bagnaia yang duduk di tangga kedua.

Namun tidak bisa dipungkiri kembali bahwa COTA adalah lintasan yang memiliki kedekatan dengan Marc Marquez.

Terhitung sejak MotoGP 2013 hingga 2018, The Baby Alien selalu meraih podium utama.

Tak salah jika pembalap andalan Repsol Honda ini disebut sebagai 'King of COTA'.

(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021.
(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. (Joe Klamar / AFP)

Ambisi Marquez untuk meraih kemenangan keduanya di MotoGP 2021 bisa megacau peta perburuan gelar juara dunia.

Terlebih lagi, pada dua sesi latihan bebas yang berlangsung kemarin, Marquez sukses menjadi yang tercepat.

Tanda-tanda The Baby Alien mengincar singgasana utama di MotoGP Amerika tak bisa dikesampingkan oleh Bagnaia dan Quartararo.

'Pengacau' layak disematkan kepada Marc Marquez. Karena ulah yang ia buat pada MotoGP Amerika berpotensi untuk menyulitkan skenario Bagnaia dan Quartararo menyegel gelar juara.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas