Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Skenario Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021 di Kandang Valentino Rossi dan Bagnaia

Fabio Quartararo memiliki peluang besar menjuarai MotoGP 2021 ketika balapan di Sirkuit Misano seri Emilia Romagna, 24 Oktober mendatang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Skenario Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021 di Kandang Valentino Rossi dan Bagnaia
Adrian DENNIS / AFP
Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, melakukan selebrasi di podium setelah memenangkan balapan MotoGP dari GP Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kian dekat untuk meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2021.

Podium kedua yang Fabio Quartararo sabet pada MotoGP Amerika, Senin (4/10/2021) dini hari WIB, memunculkan skenario baru.

Pembaap berjuluk El Diablo ini bisa menyegel gelar Juara Dunia MotoGP 2021 kala mengaspal di kandang Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia.

Baca juga: MotoGP Amerika: Quartararo Sempat Stres Sebelum Race, Puji Bagnaia & Marc Marquez

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika, Quartararo Diambang Juara Dunia MotoGP 2021, Bagnaia: Dia Paling Konsisten

Pembalap Italia Francesco Bagnaia (63) memimpin balapan saat Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.
Pembalap Italia Francesco Bagnaia (63) memimpin balapan saat Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021. (LLUIS GENE / AFP)

Fabio Quartararo memang kalah dari Marc Marquez di MotoGP Amerika lalu yang berlangsung di COTA, Austin.

Meski demikian, ia berhasil meraih podium kedua dan sukses memperlebar margin poin dengan pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati).

Bagnaia pada balapan yang berlangsung di COTA finis urutan ketiga.

Hasil tersebut membuat Quartararo saat ini memiliki 254 poin di puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan tiga seri tersisa.

BERITA TERKAIT

Pembalap asal Prancis itu unggul 52 poin atas Bagnaia di posisi kedua.

Keunggulan 52 poin membuat Quartararo bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021 pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021).

Quartararo harus memastikan unggul lebih dari 50 poin atas Bagnaia usai balapan MotoGP Emilia Romagna untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Artinya El Diablo tidak boleh finis di belakang Bagnaia di Misano.

Apakah podium utama melulu menjadi tolak ukur bagi Quartararo menjadi juara dunia musim ini? jawabannya tidak.

Pembalap kelahiran Nice tersebut tetap bisa memastikan gelar Juara Dunia MotoGP 2021 di GP Emilia Romagna meski finis di belakang Bagnaia.

Dengan catatan, Bagnaia harus finis di posisi 4 atau lebih buruk dan Quartararo berada di belakang Pecco.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas