Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Piala Thomas 2021 - Efek Domino Mundurnya Inggris, Jalan Mulus Malaysia Temani Jepang

Salah satu isu panas terbaru khususnya terkait Piala Thomas 2021 dimana kontingen bulutangkis Inggris secara mengejutkan mengundurkan diri.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Update Piala Thomas 2021 - Efek Domino Mundurnya Inggris, Jalan Mulus Malaysia Temani Jepang
Badminton.Photo (RAPHAEL SACHETAT)
Pasangan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, saat tampil pada perempat final Thailand Open I 2021, Jumat (15/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT) 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini update terbaru perkembangan penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber yang akan mulai digelar Sabtu, 9 Oktober 2021 mendatang,

Salah satu isu panas terbaru khususnya terkait Piala Thomas 2021 dimana kontingen bulutangkis Inggris secara mengejutkan mengundurkan diri.

Usut demi usut ternyata permasalahan cedera beberapa pemain andalan menjadi alasan Inggris memutuskan mundur dari Piala Thomas 2021.

Trofi Piala Thomas dan Piala Uber. Piala Thomas dan Uber 2020 akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark, pada 9-17 Oktober 2021.
Trofi Piala Thomas dan Piala Uber. Piala Thomas dan Uber 2020 akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark, pada 9-17 Oktober 2021. (Tangkapan layar situs resmi BWF/bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

Hal itu dijelaskan oleh pihak bulutangkis Inggris yang membeberkan alasan pihaknya menarik diri dari penyelengggaraan turnamen dua tahunan tersebut.

"Badminton Inggris hari ini mengumumkan penarikan diri dari tim yang dijadwalkan untuk bertanding di Piala Thomas akhir pekan ini," tulis Badminton Inggris melalui laman resminya.

"(Alasannya) karena cedera yang didadatkan oleh tiga dari empat pemain tunggal yang kami miliki,".

"Cedera para pemain tingkat atas menandakan kami tidak dapat menurunkan tim yang kompetitif, oleh karenanya kami mengambil keputusan sulit mundur dari turnamen," tukasnya menambahkan.

Baca juga: Tiba di Aarhus Denmark, Begini Kondisi Tim Bulutangkis Indonesia Jelang Piala Thomas dan Uber 2021

Baca juga: Skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber: Ada Greysia/Apriyani, Berikut Daftar Lengkapnya

BERITA TERKAIT

Pihak setempat memang tidak menjelaskan siapa saja pebulutangkis sektor tunggal putra Inggris yang mengalami cedera tersebut.

Namun, jika ditelisik lebih jauh ternyata ada empat andalan Inggris di sektor tunggal bulutangkis saat ini.

Pasangan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, saat tampil pada perempat final Thailand Open I 2021, Jumat (15/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT)
Pasangan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, saat tampil pada perempat final Thailand Open I 2021, Jumat (15/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT) (Badminton.Photo (RAPHAEL SACHETAT))

Keempat pemain tersebut yakni Toby Penty (51 dunia), Johnnie Torjussen (205 dunia), Harry Huang (319 dunia) dan Ethan Rose (436 dunia).

Penty sendiri tidak masuk dalam skuat Inggris kala timnya berjuang dalam ajang Piala Sudirman 2021 yang menangkan oleh China.

Sementara itu, Torjussen sempat mengambil alih dan memainkan beberapa pertandingan semisal melawan Lee Zii Jia dan Kento Momota dalam ajang Piala Sudirman 2021.

Itu pertanda bahwa tiga pemain yang mengalami cedera antara lain Toby Penty, Harry Huang, dan Ethan Rose.

Baca juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2021: Masuk Grup A, Srikandi Indonesia Jumpa Jerman di Laga Perdana

Baca juga: Piala Sudirman 2021 - Praveen/Melati Tumbang oleh Hoo/Cheah, Indonesia Disingkirkan Malaysia 2-3

Efek domino yang berpeluang ditimbulkan dari mundurnya Inggris yakni jalan mulus yang bisa dilewati Malaysia untuk lolos ke babak berikutnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas