Tribun Sport

Piala Thomas dan Uber

Piala Thomas dan Uber 2020 - Rionny Mainaky Minta Skuad Merah Putih Cepat Beradaptasi

Tim bulutangkis Indonesia harus beradaptasi dengan arah angin, tata lampu, dan jenis shuttlecock yang digunakan di Thomas dan Uber Cup 2020

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Piala Thomas dan Uber 2020 - Rionny Mainaky Minta Skuad Merah Putih Cepat Beradaptasi
Pedro PARDO / AFP
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky berharap agar Jonatan Christie dkk., bisa segera beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan Thomas dan Uber Cup 2020

Diketahui, Tim bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Thomas & Uber Cup 2020 mulai berlatih di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (7/10/2021) pagi. 

Ceres Arena adalah lokasi diselenggarakannya pertandingan-pertandingan Thomas dan Uber Cup yang akan berlangsung 9-17 Oktober 2021. 

Baca juga: Daftar Skuad Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Uber 2020, Greysia/Apriyani Jadi Tumpuan

"Hari ini kita bisa menjajal lapangan. Kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan. Kita berharap pemain bisa beradaptasi secepat mungkin dengan arena," ujar Rionny.

Rionny berharap, dua hari tersisa jelang Thomas & Uber Cup dimulai, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh anggota skuad Merah-putih.

"Kita masih memiliki dua hari lagi untuk berlatih di sini dan beradaptasi sebelum bertanding pada Sabtu mendatang," kata Rionny. 

Baca juga: Joko Suprianto: Anthony Ginting Punya Skill Pukulan Macam-macam, Tapi Lemah di Psikis dan Mental

Tiga puluh menit pertama di Ceres Arena, tim Piala Thomas berlatih teknik. 

Ini karena hanya ada tiga lapangan yang tersedia di arena yang berkapasitas sekitar 5.000 kursi. 

Dua pebulutangkis sektor tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melakukan latih tanding melawan Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas