Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Piala Thomas 2021 Hari Ini, Tuan Rumah Denmark Beraksi, Axelsen: Mimpi Kami Jadi Kenyataan

Tim Thomas Denmark dijadwalkan akan menghadapi Prancis dalam laga pertama di depan pendukungnya sendiri, Sabtu (9/10/2021) malam ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Piala Thomas 2021 Hari Ini, Tuan Rumah Denmark Beraksi, Axelsen: Mimpi Kami Jadi Kenyataan
Alexander NEMENOV / AFP
Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melepaskan tembakan ke pemain Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini jadwal pertandingan perdana yang akan dilakoni kontingen bulutangkis putra Denmark dalam ajang Piala Thomas 2021 pada hari ini.

Tim Thomas Denmark dijadwalkan akan menghadapi Prancis dalam laga pertama di depan pendukungnya sendiri, Sabtu (9/10/2021) malam ini.

Keseruan laga antara Denmark kontra Prancis akan berlangsung di Aarhus mulai pukul 23.59 WIB.

Viktor Axelsen yang akan menjadi andalan utama tim Thomas Denmark pun mengeluarkan unek-uneknya sebelum beraksi.

Baca juga: Bedah Kekuatan China di Piala Thomas 2021: Tanpa Chen Long & Duo Menara, Tirai Bambu Tetap Favorit

Baca juga: Hasil Piala Uber 2021 - Putri KW Comeback Dramatis, Indonesia Pecundangi Jerman 3-0

Viktor Axelsen (kiri) dari Denmark berbicara dengan Kevin Cordon dari Guatemala setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Viktor Axelsen (kiri) dari Denmark berbicara dengan Kevin Cordon dari Guatemala setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Pebulutangkis andalan Denmark sektor tunggal putra tersebut merasa sangat senang ajang sekelas Piala Thomas dan Uber bisa diselenggarakan di negaranya sendiri.

Meskipun sempat mengalami penundaan selama setahun, Axelsen merasa bangga atas perjuangan negaranya bisa menggelar turnamen Piala Thomas dan Uber.

Selayaknya sebuah mimpi menjadi kenyataan, Axelsen ingin menikmati segala momen selama penyelenggaraan turnamen bergengsi beregu tersebut.

BERITA TERKAIT

"Wah rasanya sangat luar biasa, ini seperti mimpi besar yang menjadi kenyataan," ungkap Axelsen dilansir laman resmi BWF.

"Bermain Piala Thomas di tanah Denmark, kami akan menikmatinya dan mudah-mudahan kami bisa melihat banyak orang datang untuk menonton,".

"Ini sejarah, saya tidak berpikir dalam karier saya akan bermain Piala Thomas di tanah kelahiran lagi, jadi saya akan menikmatinya," tambahnya.

Baca juga: Hasil Piala Uber 2021 - Perjuangan Sengit Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Jerman

Baca juga: Hasil Piala Uber 2021: Cuma 28 Menit, Gregoria Mariska Tunjung Kalahkan Yvonne Li Dua Set Langsung

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melepaskan tembakan ke pemain Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021.
Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melepaskan tembakan ke pemain Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Sebagai pebulutangkis tunggal putra yang harus beraksi sendirian ketika bertanding di atas lapangan.

Axelsen mengaku sangat antusias bermain dalam sistem regu alias tim lantaran ia jarang mendapatkan perasaan seperti itu.

"Ya Piala Thomas akan selalu terasa istimewa, anda adalah bagian dari sebuah tim," ujar Axelsen.

"Anda tentu jarang mendapatkan perasaan bermain tim ketika anda adalah pemain tunggal,".

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas