Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Rangga Danu Prasetyo: Piala Presiden Esports 2021 Pertandingkan Enam Cabang Game

Kick Off Piala Presiden Esports 2021 dengan set panggung bernuansa alam dan ornamen khas Indonesia.

Rangga Danu Prasetyo: Piala Presiden Esports 2021 Pertandingkan Enam Cabang Game
tangkapan layar zoom
Rangga Danu Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 yang mengusung konsep artistik 'Land of Wonders' dan bertujuan mengenalkan berbagai ragam budaya, keindahan alam, dan nilai-nilai luhur yang menjadi identitas Bangsa Indonesia. Konsep ini kemudian tervisualisasikan apik dalam seremoni

Kick Off Piala Presiden Esports 2021 dengan set panggung bernuansa alam dan ornamen khas Indonesia.

Pertunjukan terasa makin meriah dengan ditampilkannya aneka tarian daerah seperti Tari Piring, Tari Poco-Poco, dan Tari Legong.

Tak ketinggalan penampilan musik dari penyanyi Novia Bachmid dan rapper Tuan Tigabelas yang didapuk membawakan theme song Piala Presiden Esports 2021 berjudul 'Tangguh'.

Di bagian akhir, acara kemudian dilanjutkan dengan fun match cabang game Free Fire yang mempertemukan para pro player esports yang tergabung dalam Tim Tangguh dan Tim Bangga.

Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2021, Rangga Danu Prasetyo menjelaskan, usai dilangsungkannya kick off, turnamen akan memasuki pertandingan-pertandingan di babak kualifikasi untuk enam cabang game yakni eFootball PES, Free Fire, Lokapala (game lokal), Mobile Legends, PUBG Mobile dan MPL Gaming.

Babak kualifikasi akan berlangsung hingga tanggal 28 November mendatang dan terbagi dalam enam regional wilayah yaitu; Regional Sumatera, Regional Kalimantan, Regional Sulawesi, Regional Jawa, Regional Bali NTT NTB, dan Regional Maluku Papua.

“Dengan enam game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021, antusiasme peserta dan publik esports mengalami peningkatan yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa esports merupakan cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia. Semoga melalui kejuaraan ini, kita mampu mendapatkan atlet-atlet terbaik yang kelak mengharumkan Indonesia di turnamen level dunia,” ungkap Rangga Danu Prasetyo saat jumpa pers secara daring, Sabtu (9/10/2021) .

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total prize pool senilai total Rp 2 miliar dan kesempatan untuk menapaki karir yang lebih besar lagi di industri esports.

Menariknya lagi, Piala Presiden Esports 2021 tidak hanya terbatas di level nasional saja. Di babak grand final juga akan ada pertandingan level internasional yang secara khusus mendatangkan tim esports kelas dunia. Hal ini diharapkan akan menjadi daya tarik yang besar bagi publik esports mancanegara untuk turut menyaksikan Piala Presiden Esports 2021.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas