Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Bakal Tempati Rumah Baru di Pasir Putih Residences

Satu di antara apresiasi atas raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu datang berupa hunian di kawasan PIK2 tepatnya di Pasir Putih Residences.

Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Bakal Tempati Rumah Baru di Pasir Putih Residences
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP) 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan banyak sekali apresiasi atas kemenangannya di Olimpiade Tokyo 2020 pada Agustus lalu.

Satu di antara apresiasi atas raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu datang berupa hunian di kawasan PIK2 tepatnya di Pasir Putih Residences.

Hunian baru bagi masing-masing Greysia/Apriyani ini merupakan kawasan residensial premium terbaru seluas kurang lebih 150 hektare (ha), dengan konsep cluster yang unik.

Rencananya dilengkapi dengan danau seluas kurang lebih 16,2 ha dan lebar hingga 70 meter yang mengelilingi area perumahan.

Baca juga: Ketum PBSI Sambut Baik Pembangunan Fasilitas Olahraga dan Pusat Bulutangkis di Kawasan Ini

Juga terdapat jogging track dan bicycle track yang disiapkan terpisah 5 meter, pavilion dan gazebo, hamparan pasir putih, floating deck yang bisa digunakan untuk yoga, community art park, children playground, dan waterplay area atau area bermain air bagi anak-anak.

Kawasan ini dilengkapi dengan dua akses utama. Yaitu akses non-tol dan akses tol.

Akses non-tol melalui PIK1 dan jembatan PIK2, Serta untuk akses tol, rencananya hadir tiga titik alternatif akses tol yang menghubungkan kawasan PIK2 ke seluruh penjuru Jakarta, melalui tiga titik interchange.

Kawasan Pasir Putih Residences ini akan sangat mudah diakses melalui interchange ke-2, kurang lebih hanya 3 menit.

Perumahan di kawasan Pasir Putih Residences
Perumahan di kawasan Pasir Putih Residences.

Kabar baiknya, izin resmi untuk pembangunan interchange ke-2 ini telah dikeluarkan oleh pemerintah. Sehingga saat ini sedang persiapan konstruksi dan diharapkan akan selesai pada 2023.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas