Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Undian Piala Thomas 2021, Indonesia vs Malaysia di Perempat Final Besok Malam

Hasil undian perempat final Piala Thomas 2021, Indonesia berjumpa Malaysia besok, Jumat (15/10/2021) mulai pukul 18.30 WIB, Live TVRI.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Gigih
zoom-in Hasil Undian Piala Thomas 2021, Indonesia vs Malaysia di Perempat Final Besok Malam
Alexander NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil undian perempat final Piala Thomas 2021, Indonesia berjumpa Malaysia besok, Jumat (15/10/2021) mulai pukul 18.30 WIB.

Indonesia lolos melaju babak perempat final dengan status juara Grup A Piala Thomas 2021 dengan bekal tiga kemenangan.

Tim Thomas Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Aljazair.




Selain itu, Indonesia juga sukses meraih kemenangan identik 3-2 atas Thailand dan Taiwan.

Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021.
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Sedangkan Malaysia merupakan runner up Grup D, dengan satu kemenangan 5-0 atas Kanada dan satu kekalahan 1-4 dari Jepang.

Dengan hasil undian tersebut, Indonesia memiliki peluang untuk membalas kekalahan pada perempat final Piala Sudirman 2021.

Baca juga: Head to Head Indonesia vs Thailand di Uber Cup, Asa Srikandi Merah Putih Rebut Tiket Semifinal

Baca juga: Thomas Cup 2021 Hari Ini: Misi Berebut Status Juara Grup, Momen Pembalasan Kento Momota

Hasil perempat final Piala Sudirman 2021 yang berlangsung di Finlandia, Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia.

BERITA TERKAIT

Sektor ganda putra dan tunggal putra menuai kekalahan Indonesia di Piala Sudirman 2021 yang berlangsung Jumat (1/10/2021).

Petenis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin (2/8/2021). (Alexander NEMENOV / AFP)
Petenis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin (2/8/2021). (Alexander NEMENOV / AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ditaklukkan wakil Malaysia Lee Zii Jia Pada Piala Sudirman 2021 dua gim langsung, dengan skor 11-21 dan 16-21.

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya juga harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik pada perempat final Piala Sudirman 2021.

Marcus/Kevin tumbang di tangan Aaron/Soh dengan skor 12-21 dan 15-21.

Dengan berbekal status juara Grup, Indonesia berpeluang untuk melibas Malaysia di babak perempat final Piala Thomas 2021.

Jika berhasil menang melawan Malaysia, Indonesia bakal menghadapi pemenang antara Denmark vs India di babak semifinal.

Pertadingan Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Court 2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas