Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Thomas Cup 2021 Hari Ini: Misi Berebut Status Juara Grup, Momen Pembalasan Kento Momota

Kontingen bulutangkis putra Jepang dan Malaysia akan saling berhadapan pada laga penentuan di Grup D Piala Thomas 2021 hari ini, Kamis (14/10/2021).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Thomas Cup 2021 Hari Ini: Misi Berebut Status Juara Grup, Momen Pembalasan Kento Momota
Antti Aimo-Koivisto / Lehtikuva / AFP
Kento Momota dari Jepang bermain saat melawan Tien Chen Chou dari Chinese Taipei (tidak dalam gambar) saat pertandingan tunggal putra perempat final antara Chinese Taipei dan Jepang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (Sudirman Cup) di Vantaa, Finlandia pada Oktober 1, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kontingen bulutangkis putra Jepang dan Malaysia akan saling berhadapan pada laga penentuan di Grup D Piala Thomas 2021 hari ini, Kamis (14/10/2021).

Baik Jepang dan Malaysia sama-sama masih memiliki peluang untuk bisa lolos sebagai juara grup.

Alhasil laga kedua tim diprediksi akan berlangsung sengit mengingat status juara grup berpeluang menghindarkan Jepang maupun Malaysia bertemu lawan berat pada perempat final.

Sengitnya laga kedua tim juga langsung dibuka oleh pertemuan yang tak kalah panas antara Kento Momota dan Lee Zii Jia.

Kento Momota yang sedang mencari performa terbaiknya akan melawan Lee Zii Jia yang malah berada dalam penampilan ganasnya.

Baca juga: Calon Lawan Indonesia di Perempat Final Piala Thomas 2021, Potensi Aura Balas Dendam Merah Putih

Baca juga: Sibuk di PON Papua, Menpora Amali Pantau Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber Cup 2021

Kento Momota dari Jepang bermain saat melawan Tien Chen Chou dari Chinese Taipei (tidak dalam gambar) saat pertandingan tunggal putra perempat final antara Chinese Taipei dan Jepang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (Sudirman Cup) di Vantaa, Finlandia pada Oktober 1, 2021.
Kento Momota dari Jepang bermain saat melawan Tien Chen Chou dari Chinese Taipei (tidak dalam gambar) saat pertandingan tunggal putra perempat final antara Chinese Taipei dan Jepang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (Sudirman Cup) di Vantaa, Finlandia pada Oktober 1, 2021. (Antti Aimo-Koivisto / Lehtikuva / AFP)

Menariknya, laga pembuka melawan Lee Zii Jia di sektor tunggal putra menjadi peluang bagi pebulutangkis asal Jepang itu untuk menuntaskan misi balas dendam.

Rekor pertemuan saat berjumpa Lee Zii Jia ternyata memang tidak memihak kepada Momota dalam beberapa laga terakhir.

BERITA TERKAIT

Ditambah, Momota memang belum sepenuhnya telah kembali ke performa terbaiknya usai mengalami insiden kecelakaan dua tahun silam di Malaysia.

Disisi lain, Lee Zii Jia secara perlahan namun pasti malah mampu membuktikan dirinya layak diandalkan oleh Malaysia selepas pensiunnya Lee Chong Wei di sektor tunggal pitra.

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting bilang Semua Punya Kans untuk Kalah Termasuk Kento Momota

Dua pertemuan terakhir menjadi bukti bahwa Lee Zii lebih diunggulkan untuk menenangi laga pembuka kala ini.

Lee Zii Jia secara brilian mampu menumbangkan Momota dalam dua pertemuan terakhir tepatnya All England dan Sudirman Cup.

Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia melepaskan tembakan ke arah pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia melepaskan tembakan ke arah pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Dalam gelaran All England 2021, Lee Zii Jia mampu menyingkirkan Kento Momota tepatnya di babak perempat final.

Lewat permainan straight game akhirnya Lee Zii Jia menodai comebacknya Momota dengan skor 21-16 dan 21-19.

Kemenangan kembali diraih oleh Lee Zii Jia saat bertemu dengan Momota dalam laga semifinal Piala Sudirman 2021 beberapa waktu lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas