Tribun Sport

Thomas dan Uber Cup

Hasil Perempat Final Piala Thomas 2021: Jonatan Christie Penentu Indonesia Lolos Semifinal

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-0 atas Malaysia pada babak perempat final Piala Thomas 2021.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Hasil Perempat Final Piala Thomas 2021: Jonatan Christie Penentu Indonesia Lolos Semifinal
Pedro PARDO / AFP
Reaksi Jonatan Christie menyusul kemenangannya atas wakil Singapura, Loh Kean Yew dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo pada 28 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-0 atas Malaysia pada babak perempat final Piala Thomas 2021 yang berlangsung di Aarhus, Denmark pada Jumat (15/10/2021).

Jonatan Christie sukses menuntaskan perlawanan wakil Malaysia, Ng Tze Yong melalui rubber gim, dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-16.

Hasil tersebut sekaligus mengantar Indonesia melenggang ke babak semifinal Piala Thomas 2021.

Jonatan Christie dari Indonesia memukul ke Loh Kean Yew Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Jonatan Christie saat melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo pada 28 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Keberhasilan Jonatan Christie menuntaskan gim ketiga membuat partai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Shesar Hiren Rhustavisto vs Leong Jun Hao tidak lagi dimainkan.

Baca juga: Hasil Thomas Cup 2021, Bawa Indonesia Unggul dari Malaysia, Anthony Ginting: Ini Kemenangan Penting

Baca juga: Hasil Perempat Final Piala Thomas 2021: Marcus/Kevin Menang, Indonesia Gandakan Keunggulan

Jalannya Pertandingan

Di set awal, Ng Tze Yong mendominasi permainan dengan unggul 4-1 atas Jonatan Christie.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie sempat mencuri tiga poin sebelum akhirnya Ng Tze Yong menutup interval pertama dengan skor 11-4.

Setelah interval pertama, Ng Tze Yong tampil lebih menyerang, drop shot dan permainan silang mengantarnya menambah dua angka menjadi 13-4.

Namun, Jojo tidak ingin menyerah begitu saja, tiga angka secara beruntun berhasil dicetak untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 7-13.

Jual beli serangan pun ditampilkan keduanya dengan mencuri poin demi poin.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas