Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Piala Thomas 2021: Anthony Ginting Tumbangkan Lee Zii Jia, Indonesia Curi Poin Pertama

Hasil Piala Thomas 2021, Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut poin pertama untuk Indonesia setelah membungkam wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Piala Thomas 2021: Anthony Ginting Tumbangkan Lee Zii Jia, Indonesia Curi Poin Pertama
Tribunnews/JEPRIMA
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting saat melawan wakil Denmark Viktor Axelsen pada babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). Anthony Ginting melaju mulus ke final indonesia Masters 2020 usai mengalahkan Vixtor Axelsen dua gim dengan skor 22-20 dan 21-11. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM -  Sektor Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut poin pertama untuk Indonesia setelah membungkam wakil Malaysia, Lee Zii Jia  di babak perempat final Piala Thomas 2021.

Berlangsung di Court 2 Ceres Arena, Aarhus, Jumat (15/10/2021), Anthony Sinisuka Ginting menumbangkan Lee Zii Jia dua gim langsung, dengan skor 21-15 dan 21-17.

Hasil tersebut membuat Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia.

Petenis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV / AFP)
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Alexander NEMENOV / AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)




Setelah aksi Ginting, ada pertandingan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai kedua.

Jalannya Pertandingan

Laga antara Ginting dengan Lee Zii Jia di gim pertama berlangsung sengit.

Baca juga: Mengulas Sejarah Piala Thomas 2018, Indonesia vs Malaysia: Tim Merah Putih Lolos ke Babak Semifinal

Baca juga: Line-Up Indonesia vs Malaysia Perempat Final Piala Thomas 2021 - Pembuktian Ginting & Marcus/Kevin

Angka pertama diraih oleh Lee Zii Jia dengan skor 1-0 setelah drop shot Ginting yang terlalu melebar.

BERITA TERKAIT

Menyadari kesalahan, Ginting mencoba mengontrol permainan dengan rapi dan cermat.

Ginting berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1, 2-2, 4-4 hingga 5-5.

Selanjutnya, enam angka berhasil dicetak Ginting secara beruntun dengan memanfaatkan kesalahan Lee Zii Jia, seperti pengembalian kok yang tersangkut di net.

Alhasil, Ginting memimpin interval pertama dengan kedudukan 11-5.

Setelah interval pertama, Lee Zii Jia mencoba bangkit mengejar ketertinggalannya dengan memperkecil jarak menjadi 9-12 atas Ginting.

Nampaknya, Ginting pun tidak ingin kehilangan poin, dua angka ia dapatkan melalui smes keras yang diarahkan lurus ke arah Lee Zii Jia, hingga skor menjadi 14-19.

Jual beli serangan ditampilkan keduanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas