Tribun Sport

Thomas Cup

Perempat Final Piala Thomas 2021, Indonesia vs Malaysia: Tim Merah Putih Unggul Head to Head

Indonesia unggul head to head atas Malaysia selama ajang Piala Thomas, malam ini menjadi pertemuan ke-18 antar keduanya, babak perebutan semifinal.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Dwi Setiawan
Perempat Final Piala Thomas 2021, Indonesia vs Malaysia: Tim Merah Putih Unggul Head to Head
Alexander NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil drawing atau undian babak perempat final Piala Thomas 2021, mempertemukan Indonesia vs Malaysia yang akan berlangsung hari ini, Jumat (15/10/2021) mulai pukul 18.30 WIB.

Laga Indonesia vs Malaysia babak perempat final Piala Thomas 2021 digelar di Court 2 Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Indonesia lolos melaju babak perempat final dengan status juara Grup A Piala Thomas 2021 dengan bekal tiga kemenangan.

Tim Thomas Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Aljazair serta unggul dengan skor identik 3-2 atas Thailand dan Taiwan.

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Sedangkan Malaysia merupakan runner up Grup D, dengan satu kemenangan 5-0 atas Kanada dan satu kekalahan 1-4 dari Jepang.

Laga Indonesia vs Malaysia malam ini bukan menjadi pertemuan pertama untuk keduanya di Piala Thomas.

Baca juga: Live Score Hasil Perempat Final Piala Thomas 2021, Indonesia vs Malaysia, Perebutan Tiket Semifinal

Baca juga: Live Streaming TV Online TVRI, Indonesia vs Malaysia di Perempat Final Piala Thomas 2021 Malam ini

Mengulas rekor pertemuan Indonesia vs Malaysia di Piala Thomas sudah terjadi 17 kali.

Melansir Badminton Talk, pertandingan malam ini akan menjadi pertemuan ke-18 antara Indonesia dan Malaysia di Piala Thomas.

Dalam 17 pertemuan tersebut, Indonesia menang 12 kali dan mengalami lima kali kekalahan.

Indonesia vs Malaysia pertama kali bertemu pada Piala Thomas 1958.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas