Tribun Sport

Thomas dan Uber Cup

Dua Senjata Anthony Ginting di Piala Thomas 2021, Chou Tien Chen & Lee Zii Jia Dibuat Tak Berdaya

Anthony Ginting memiliki dua senjata andalan yang mampu mengalahkan Chou Tien Chen dan Lee Zii Jia serta mengantar Indonesia ke semifinal Piala Thomas

Penulis: Guruh Putra Tama
Editor: Drajat Sugiri
Dua Senjata Anthony Ginting di Piala Thomas 2021, Chou Tien Chen & Lee Zii Jia Dibuat Tak Berdaya
Tribunnews/JEPRIMA
Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting saat memberikan kok dengan cara service kepada penonton pada babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). Anthony Ginting melaju mulus ke final indonesia Masters 2020 usai mengalahkan Vixtor Axelsen dua gim dengan skor 22-20 dan 21-11. Anthony Ginting memiliki dua senjata andalan yang mampu mengalahkan Chou Tien Chen dan Lee Zii Jia serta mengantar Indonesia ke semifinal Piala Thomas 

TRIBUNNEWS.COM - Sumbangsih Anthony Ginting bagi kiprah Indonesia di Piala Thomas 2021 tak perlu diragukan lagi.

Ginting kerap membuka angka dan asa bagi Indonesia dalam menjalani partai penyisihan grup dan perempat final Piala Thomas 2021 kali ini.

Meski juga harus diakui, Anthony Ginting sempat terpeleset dalam perjalanannya menyumbang angka bagi kontingen Indonesia.

Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima
Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas 2021, Live TVRI Malam ini

Namun secara umum, performa pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini bisa dibilang konsisten dan ciamik.

Statusnya sebagai pemain tunggal putra nomor satu Indonesia kerap membuatnya harus berhadapan dengan pebulu tangkis jempolan dari negara lawan.

Sebelum menjejakkan kaki di semifinal Piala Thomas ini, atlet berusia 24 tahun ini harus berhadapan dengan jagoan Taiwan dan Malaysia yang sudah punya nama di pentas internasional.

Para pecinta bulutangkis tanah air pasti sudah tidak asing dengan nama Chou Tien Chen dan Lee Zii Jia.

Baca juga: Head to Head Indonesia vs Denmark Semifinal Piala Thomas 2021: Sorotan Sektor Tunggal Putra

Chou Tien Chen merupakan tunggal putra terbaik yang dimiliki Taiwan saat ini.

Peringkat sang pemain di klasemen BWF juga tak main-main.

Ia menempati peringkat keempat untuk saat ini.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas