Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Piala Thomas 2021: Gagal Bawa Malaysia Kalahkan Indonesia, Lee Zii Jia Akui Kecepatan Ginting

Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia melayangkan pendapatnya soal kegagalan timnya melangkah ke babak semifinal Piala Thomas 2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Piala Thomas 2021: Gagal Bawa Malaysia Kalahkan Indonesia, Lee Zii Jia Akui Kecepatan Ginting
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia menerima pukulan dari pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia melayangkan pendapatnya soal kegagalan timnya melangkah ke babak semifinal Piala Thomas 2021.

Kepastian gagalnya Malaysia melaju ke babak semifinal didapatkan setelah dipecundangi Indonesia, Jumat (15/10/2021) tadi malam.

Malaysia secara tak terduga harus mengakui musuh bebuyutannya tersebut dengan skor tiga kosong.

Lee Zii Jia, Aaron Chia/Soh Woii Yik, dan Ng Tze Yong yang turun dalam tiga laga pembuka tak mampu menyumbangkan satu poin pun bagi Malaysia.

Alhasil Malaysia harus terhenti langkahnya pada babak perempat final Piala Thomas 2021.

Baca juga: Prediksi Line-up Indonesia vs Denmark Semifinal Piala Thomas 2021, Bangkitnya Ginting & Jojo

Baca juga: Hasil Perempat Final Piala Thomas 2021: Ginting & Marcus/Kevin Tuntaskan Misi Revans

Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia melepaskan pukulan ke arah pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia melepaskan pukulan ke arah pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Lee Zii Jia yang bertindak sebagai pemimpin pun merasa tampil tidak cukup baik dalam laga pembuka.

Pebulutangkis nomor delapan dunia itu merasa kecepatan bermain yang dimiliki Ginting berhasil membuatnya repot.

BERITA TERKAIT

Lee Zii Jia pun akhirnya harus mengakui keunggulan Ginting yang memenangkan laga pembuka dengan skor 21-15 dan 21-17.

Ginting pun yang tampak kembali ke performa terbaiknya berhasil membalaskan dendam kekalahan melawan Lee Zii Jia pada ajang Piala Sudirman 2021 lalu.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan pukulan ke Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP)
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan pukulan ke Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP) (AFP/PEDRO PARDO)

Rekor pertemuan juga kembali memihak Ginting yang berhasil memenangkan empat laga dari lima pertemuan melawan Lee Zii Jia.

"Itu jelas bukan penampilan yang sangat bagus dari saya, itu juga karena Ginting mampu menunjukkan penampilan terbaiknya," ujar Lee Zii Jia dilansir New Straits Times.

"Dia mengendalikan saya dengan kecepatannya dan saya tidak secepat itu," tambahnya.

Baca juga: Hasil Piala Thomas 2021: Kemenangan Ginting jadi Motivasi Minions, Indonesia vs Denmark di Semifinal

Selain mengakui keunggulan Ginting, Lee Zii Jia berharap kekalahan tersebut bukan menjadi indikasi penurunan performanya.

Alhasil penerus Lee Chong Wei itu menegaskan akan segera bangkit dalam turnamen besar berikutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas