Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Piala Thomas 2021: Kemenangan Ginting jadi Motivasi Minions, Indonesia vs Denmark di Semifinal

Minions, ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mengaku kemenangan Ginting pada laga pertama lawan Malaysia memotivasi mereka.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Piala Thomas 2021: Kemenangan Ginting jadi Motivasi Minions, Indonesia vs Denmark di Semifinal
PEDRO PARDO / AFP
Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) melakukan pukulan di sebelah pemain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra Soh Wooi Yik (bawah) dari Malaysia dan Aaron Chia dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia memastikan langkah di semifinal Piala Thomas 2021 usai mengalahkan Malaysia 3-0, Jumat (15/10/2021) malam.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia dimulai ketika Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Lee Zii Jia.

Tunggal putra andalan Indonesia itu sukses membalas kekalahan atas Lee Zii Jia pada perempat final Piala Sudirman 2021 beberapa waktu lalu.




Dia mendominasi sejak serve set pertama dilakukan, Ginting merebut dengan perolehan 21-15.

Baca juga: Hasil Perempat Final Piala Thomas 2021: Ginting & Marcus/Kevin Tuntaskan Misi Revans

Pada set kedua, Lee Zii Jia sempat memberikan perlawanan sengit, namun Ginting mampu mengakhiri perlawanan unggulan 8 dunia itu 21-17.

Kemenangan yang diraih ternyata membuat pasangan putra Indonesia, The Minions, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya termotivasi karena mereka juga sempat menelan pil pahit pada gelaran Piala Sudirman 2021 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menyudahi perlawanan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam rubber gim.

BERITA TERKAIT

Pada set pertama, pasangan yang berjuluk Minions ini menang dengan perolehan 21-17 sebelum takluk 16-21 pada set berikutnya.

Namun, Minions menegaskan kemenangan mereka atas Aaron/Soh sekaligus membawa unggul Indonesia 2-0 berkat perolehan 21-15.

Aaron Chia dari Malaysia (kiri) dan Soh Wooi Yik dari Malaysia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Aaron Chia dari Malaysia (kiri) dan Soh Wooi Yik dari Malaysia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Ini menjadi 'revenge' pasangan Marcus/Kevin atas ganda Malaysia tersebut setelah sebelumnya mereka takluk dari pasangan yang sama di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Sudirman 2021.

Tak hanya kemenangan Ginting, faktor suporter yang hadir di arena juga menambah suntikan semangat untuk Minions.

"Tentu (pendukung sangat membantu kami). Saya merasa seperti main di Indonesia. Kemenangan Ginting sangat penting bagi kami," kata mereka dalam laporan BWF, dikutip dari Badmintalk.

Kevin dan Marcus pun senang dengan hasil yang mereka peroleh pada pertandingan ini, apalagi membalas kekalahan dari pasangan Malaysia, Aaron/Soh.

"Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu. Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini. Dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik," kata Kevin seusai pertandingan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas