Tribun Sport

Piala Thomas dan Uber

Hasil Semifinal Piala Thomas, Jonatan Christie Lipat Antonsen, Indonesia Berbalik Unggul 2-1

Dalam pertarungan alot dan menegangkan, Jonatan Christie menunjukkan kematangannya saat menekuk Anders Antonsen lewat Rubber Game. Indonesi unggul 2-1

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Hasil Semifinal Piala Thomas, Jonatan Christie Lipat Antonsen, Indonesia Berbalik Unggul 2-1
The Jakarta Post/Seto Wardhana
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie bertarung melawan pemain Malaysia Iskandar Zulkarnain dalam partai final bulutangkis beregu putra di Axiata Center, Malaysia, Thursday, August 24, 2017. Tim bulutangkis beregu putra Indonesia menyabet emas dari tangan Malaysia dengan skor 3-0. The Jakarta Post/Seto Wardhana 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menunjukkan kematangannya saat melawan wakil Denmark, Anders Antonsen di partai ketiga babak semifinal Piala Thomas 2020, Denmark Vs Indonesia.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, Jonatan Christie menang lewat drama rubber game atas Anders Antonsen dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-16.

Untuk meraih kemenangan ini, Jonatan Christie yang tampil pada match ketiga harus berjuang dalam kurun waktu 100 menit.

Kemenangan Jonatan Christie sekaligus membuat tim Indonesia unggul atas Denmark, kali ini dengan skor 2-1.

Baca juga: Hasil Semifinal Piala Thomas 2020, Kevin/Marcus Menang Lewat Rubber Game, Indonesia Vs Denmark 1-1

Jalannya pertandingan

Jonatan Christie dari Indonesia melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra melawan Aram Mahmoud dari Tim Olimpiade Pengungsi selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.
Jonatan Christie dari Indonesia melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra melawan Aram Mahmoud dari Tim Olimpiade Pengungsi selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Baca juga: Hasil Semifinal Piala Thomas, Anthony Ginting Digebuk Axelsen 2 Gim, Indonesia Tertinggal 0-1

Anders Antonsen pebulu tangkis tunggal putra peringkat tiga dunia unggul tiga angka lebih dulu pada awal gim pertama. 

Namun, Jojo sapaan akrab Jonatan Christie, berhasil menyamakan skor menjadi 4-4. Setelah itu Antonsen berbalik unggul, namun lagi-lagi Jojo bisa menyamakan skor lagi menjadi 7-7.

Kedua pemain saling mengejar poin hingga kedudukan 10-10. Satu pukulan smash kemudian membuat Antonsen berhasil unggul 11-10 saat interval.

Selepas jeda, Jojo sempat unggul setelah memanfaatkan dua kesalahan Antonsen yang gagal membalikan shuttlecocknya sehingga berbalik unggul 13-11.

ojo semakin tak terbendung hingga membuatnya unggul menjadi 17-12 atas Antonsen.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas