Tribun Sport

Thomas dan Uber Cup

Perjuangan Srikandi Indonesia Terhenti di Perempat Final Piala Uber, PBSI Evaluasi Sektor Tunggal

Perjuangan srikandi Indonesia terhenti di babak perempat final Piala Uber 2021 setelah ditaklukkan Thailand. PBSI lakukan evaluasi di sektor tunggal.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Husein Sanusi
Perjuangan Srikandi Indonesia Terhenti di Perempat Final Piala Uber, PBSI Evaluasi Sektor Tunggal
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung/Perjuangan srikandi Indonesia terhenti di babak perempat final Piala Uber 2021 setelah ditaklukkan Thailand. PBSI lakukan evaluasi di sektor tunggal putri. TRIBUNNEWS/HERUDIN. 

TRIBUNNEWS.COM - Perjuangan srikandi Indonesia harus terhenti di babak perempat final Piala Uber 2021 setelah ditaklukkan Thailand.

Tim Uber Indonesia kalah 2-3 dari Thailand di babak perempat final Piala Uber 2021 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Jumat (15/10/2021).

Dua kemenangan Indonesia didapat dari sektor ganda putri.

Sementara tiga sektor tunggal putri menuai kekalahan.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat melawan pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi pada babak pertama Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Yamaguchi lewat rubber game 21-12, 15-21, dan 22-24. Tribunnews/Jeprima
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat melawan pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi pada babak pertama Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Yamaguchi lewat rubber game 21-12, 15-21, dan 22-24. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Menanggapi kekalahan tim Uber Indonesia, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaki lebih menyoroti pemain tunggal yang diturunkan, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Gregoria Mariska Tunjung yang sempat unggul pada set pertama dan mendominasi pertandingan, namun harus merelakan set kedua dan set penentuan atas lawannya, Prornpawee chochuwong.

Baca juga: Jadwal Final Idaman Piala Uber 2021: Jepang vs China, Misi Ganda Negeri Sakura Demi Segel Juara

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Uber 2021: Asa Jepang Pertahankan Gelar, Thailand Jumpa Raksasa, Live Vidio

Andalan tunggal putri Indonesia itupun harus mengakui keunggulan Prornpawee chochuwong dengan skor 21-14, 10-21 dan 10-21.

Kekalahan pada laga pembuka tentu membuat Indonesia berada dalam situasi kurang menguntungkan.

"Sangat disayangkan Gregoria malah kalah. Padahal dia membuka permainan dengan meyakinkan. Dia awalnya bisa mengontrol dan menang," ujar Rionny dalam rilis resmi PBSI pada Jumat (15/10/2021).

"Ini catatan buat saya. Kenapa dia tidak bisa mengatasi tekanan. Padahal dia diharapkan bisa menyumbang poin. Gregoria itu harapan kita."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas