Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menagih Nazar Fabio Quartararo Kala Juara Dunia MotoGP 2021, Sang Iblis Punya Tato Baru

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pernah memiliki nazar untuk menambah koleksi tatonya jika menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Menagih Nazar Fabio Quartararo Kala Juara Dunia MotoGP 2021, Sang Iblis Punya Tato Baru
Joe Klamar / AFP
(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Fabio Quartararo dinanti memenuhi nazar yang pernah ia ucapkan andai dirinya  menjadi Juara DuniaMotoGP 2021.

MotoGP Emilia Romagna 2021 di Misano, Minggu (24/10/2021), menjadi kesempatan pertama Fabio Quartararo merebut gelar juara MotoGP 2021.

Dengan tiga seri tersisa di MotoGP 2021, Fabio Quartararo menghadapi match point pertama pada balapan MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 dan Jam Tayang Trans7 - Yamaha Hattrick Gelar, Quartararo Bak Marquez Seri ke-2

Baca juga: Cocoklogi Honda Ciptakan Duet Quartararo & Marquez di MotoGP 2023, Proyek Ducati Rawan Bubar Jalan

Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)




Pembalap 22 tahun itu selangkah lagi mengalahkan Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Jika Quartararo berhasil merebut gelar juara MotoGP 2021, maka ini adalah gelar pertama yang direbut Yamaha sejak MotoGP 2015 ketika Jorge Lorenzo menjadi juara dunia.

El Diablo (julukan Quartararo) kini menduduki puncak klasemen lewat koleksi 254 poin.

Sang Iblis (arti El Diablo) unggul 52 angka dari pesaing terdekatnya, Bagnaia.

BERITA TERKAIT

Berbagai skenario terus bermunculan sal bagaimana dan kapan Quartararo bisa menyegel gelar juara.

Paling dekat adalah seri GP Emilia Romagna menjadi titik terang bagaimana Quartararo bisa mengamankan titel gelarnya.

Sekalipun gagal, Sang Iblis masih menyisakan dua race di MotoGP Portugal dan Valencia sebagai kesempatan berikutnya.

Lantas nazar apa yang dinantikan dari Fabio Quartararo andai musim ini ditutup sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2021?.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo mengendarai motornya saat sesi latihan bebas kedua MotoGP jelang Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 10 September 2021.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo mengendarai motornya saat sesi latihan bebas kedua MotoGP jelang Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 10 September 2021. (LLUIS GENE / AFP)

Usut punya usut, pembalap kelahiran Nice, Prancis ini pernah mengatakan bahwa dirinya akan menambah koleksi tato, jika menjadi kampiun di akhir musim ini.

Fabio Quartararo merupakan salah satu pembalap yang gemar membuat tato terkait momen-momen penting dalam hidupnya.

Terbaru, Fabio Quartararo menambah rajah di tubuh saat dirinya memenangi grand prix pertama di kelas premier pada awal musim lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas