Tribun Sport

Thomas dan Uber Cup

Pengusaha Beras Siapkan Bonus Rp 500 Juta untuk Pemain Timnas Badminton yang Boyong Piala Thomas

Bonus diberikan sebagai apresiasi kepada para atlet yang berhasil menggondol Piala Thomas setelah mengalahkan Cina di final. 

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
Pengusaha Beras Siapkan Bonus Rp 500 Juta untuk Pemain Timnas Badminton yang Boyong Piala Thomas
AFP/CLAUS FISKER
Pemain Indonesia berpose dengan piala dan medali mereka setelah memenangkan final Piala Thomas beregu putra melawan China di Aarhus, Denmark 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pengusaha beras nasional, Billy Haryanto, menyiapkan bonus sebesar Rp 500 juta kepada tim Indonesia yang berjuang di Piala Thomas

Bonus diberikan sebagai apresiasi kepada para atlet yang berhasil menggondol Piala Thomas setelah mengalahkan China di final. 

"Saya sudah siapkan Rp 500 juta buat teman-teman," kata Billy dalam keterangannya Kamis, (21/10/2021).

Billy yang juga merupakan Anggota Dewan Pembina Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tersebut mengatakan tim layak mendapatkan penghargaan karena berhasil mempersembahkan gelar yang 19 tahun diidam-idamkan oleh Indonesia. 

"Makanya saya siapkan dana sendiri untuk menghargai mereka yang sudah berjuang keras mempersembahkan gelar buat bangsa ini." tuturnya.

Sebelumnya Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil meraih gelar juara Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan China pada partai final dengan skor 3-0.

Berlaga di Ceres Arena, Aarthus, Denmark, Minggu (17/10/2021), tunggal putra, Jonatan Christie, menjadi penentu kemenangan kontingen Indonesia.

Baca juga: Haryanto Arbi: Kemenangan Piala Thomas Tercoreng, Bendera Merah Putih Tidak Berkibar

Kemenangan tersebut pun memastikan Indonesia memenangkan Final Piala Thomas 2020.
Skor akhir pertandingan Indonesia vs China pada final Piala Thomas 2020 adalah 3-0 untuk kemenangan tim Merah Putih.

Dua kemenangan Indonesia dari China sebelumnya disumbangkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ini merupakan gelar ke-14 bagi Indonesia pada Piala Thomas, sekaligus yang pertama sejak 2002.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas