Tribun Sport

MotoGP

Jadwal MotoGP 2021 Lengkap Jam Tayang Trans7 - Tantang Quartararo, Bagnaia Jaga Asa Jadi Juara Dunia

MotoGP 2021 yang memasuki seri ke-16 bakal menggelar MotoGP Emilia Romagna di MSirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal MotoGP 2021 Lengkap Jam Tayang Trans7 - Tantang Quartararo, Bagnaia Jaga Asa Jadi Juara Dunia
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap lepas landas pada awal balapan MotoGP pada Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April 2021. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - MotoGP 2021 memiliki agenda balapan hari ini yang akan dimulai dengan sesi latihan bebas (FP) pertama dan kedua.

MotoGP Emilia Romagna yang menjadi seri ke-16 MotoGP 2021 dijadwalkan berlangsung, Jumat (22/10/2021) hingga Minggu (24/10/2021) di Sirkuit Misano, Italia.

MotoGP 2021 dapat gp mania saksikan lewat siaran langsung Trans7 maupunlive streaming Vidio.com.

Balapan kelas para raja MotoGP Emilia Romagna bakal mulai tancap gas pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 serta Jam Tayang Trans7 - Satu Cara Bagnaia Tunda Quartararo Gelar Pesta Juara

Baca juga: Menagih Nazar Fabio Quartararo Kala Juara Dunia MotoGP 2021, Sang Iblis Punya Tato Baru

Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, melakukan selebrasi di podium setelah memenangkan balapan MotoGP dari GP Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021.
Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, melakukan selebrasi di podium setelah memenangkan balapan MotoGP dari GP Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

MotoGP 2021 yang tinggal menyisakan tiga balapan mulai masuk dalam bahasan perburuan gelar juara dunia.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang terdepan untuk menutup musim sebagai kampiun.

Ia membukukan 254 poin dan unggul 52 angka dari pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati).

Skenarionya andai menang di MotoGP Emilia Romagna pada akhir pekan ini, perolehan poin Quartararo tak terkejar lagi

Hal itu yang ingin dicegah oleh Bagnaia. Anak didik Valentino Rossi ini memiliki modal yang cukup untuk menantang Fabio Quartararo dalam pacuan perburuan gelar Juara Dunia MotoGP 2021.

"Kembali membalap di Misano setelah kemenangan menakjubkan yang saya raih di depan pendukung di kandang pada bulan lalu jelas sangat menyenangkan," kata Bagnaia, dikutip dari laman Motosan.

"Akhir pekan itu segalanya sempurna, dan dua hari tes setelah balapan bagus buat kami."

"Namun demikian, kami harus tetap fokus, rival kami akan datang ke Grand Prix ini dengan persiapan jauh lebih baik dan kondisi trek akan berbeda, dengan suhu trek yang lebih rendah dibanding sebulan lalu."

"Akan sangat penting untuk bekerja dengan baik sejak awal sesi. Misinya akan untuk berjuang untuk gelar juara dan terus menjaga peluang juara terus terbuka sampai akhir," kata dia menambahkan

Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Ada beberapa skenario yang bisa membuat Quartararo bisa mengamankan gelar juara dunia lebih cepat saat balapan di MotoGP Emilia Romagna

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas