Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal MotoGP 2021 serta Jam Tayang Trans7: Beragam Misi Marquez, Quartararo & Bagnaia di Misano

MotoGP 2021 yang memasuki seri ke-16 bakal menggelar MotoGP Emilia Romagna di MSirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal MotoGP 2021 serta Jam Tayang Trans7: Beragam Misi Marquez, Quartararo & Bagnaia di Misano
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap lepas landas pada awal balapan MotoGP pada Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April 2021. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - MotoGP 2021 memiliki jadwal balapan yang berlangsung akhir pekan ini di Italia.

MotoGP Emilia Romagna yang menjadi seri ke-16 MotoGP 2021 akan tersaji Jumat (22/10/2021) hingga Minggu (24/10/2021) di Sirkuit Misano.

Race kelas premier MotoGP Emilia Romagna dimulai pukul 19.00 WIB dan gp mania dapat saksikan melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Vidio.com.




MotoGP Emilia Romagna menggelar latihan bebas (FP) ketiga, keempat dan sesi kualifikasi, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Emilia Romagna Hari Ini - Miller Terdepan, Quartararo & Marquez Tak Masuk 10 Besar

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Lengkap Jam Tayang Trans7 - Tantang Quartararo, Bagnaia Jaga Asa Jadi Juara Dunia

Pembalap Italia, Francesco Bagnaia (#63) memimpin balapan di Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.
Pembalap Italia, Francesco Bagnaia (#63) memimpin balapan di Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021. (LLUIS GENE / AFP)

Beragam misi dimiliki Marc Marquez, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia kala balapan di Misano nanti.

Sebagaimana yang diketahui, balapan akhir pekan ini bertajuk perburuan gelar Juara Dunia yang melibatkan Quartarao vs Bagnaia.

Fabio Quartararo yang menduduk puncak klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 254 poin, menjadi unggulan untuk keluar sebagai kampiun.

BERITA TERKAIT

Jika ia menyudahi balapan MotoGP Emilia Romagna sebagai peraih podium utama, dipastikan titel juara dunia menjadi miliknya.

Bahkan Quartararo tak membutuhkan torehan poin maksimal untuk membuat pintu kesempatan Bagnaia mengkudeta posisinya di klasemen tertutup.

El Diablo (julukan Quartararo) hanya wajib menjaga selisih perolehan poin antara dirinya dengan Bagnaia tak kurang dari 50 poin setelah balapan rampung.

Sedangkan Bagnaia, ia memiliki misi untuk perlu dan wajib merengkuh podium utama.

Alasannya jelas, yakni menjaga asa untuk tetap berada dalam jalur perburuan gelar juara dunia.

Bagnaia memiliki kesempatan kecil untuk melewati perolehan poin El Diablo di akhir musim.

Ia juga membutuhkan "uluran tangan" dewi fortuna untuk memuluskan ambisinya mengulang sukses Casey Stoner bersama Ducati di musim 2007.

Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin (kedua dari kiri) berlomba untuk balapan pertama dengan sepeda motornya selama Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 8 Agustus 2021.
Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin (kedua dari kiri) berlomba untuk balapan pertama dengan sepeda motornya selama Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 8 Agustus 2021. (Joe Klamar / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas