Tribun Sport

MotoGP

Jadwal MotoGP Emilia Romagna, Live Streaming Trans7, di Misano, Ujian Quartararo Libas Trek Basah

MotoGP 2021 yang memasuki seri ke-16 bakal menggelar MotoGP Emilia Romagna di MSirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Penulis: Gigih
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal MotoGP Emilia Romagna, Live Streaming Trans7, di Misano, Ujian Quartararo Libas Trek Basah
ANDREAS SOLARO / AFP
Dalam file foto ini diambil pada 19 September 2021 Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berlaga selama Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. Fabio Quartararo berpeluang pertama meraih gelar juara MotoGP pada ajang MotoGP Emilia-Romagna di Misano pada 24 Oktober mendatang, menggantikan GP Malaysia yang dibatalkan. ANDREAS SOLARO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pemuncak klasemen MotoGP 2021, Fabio Quartararo, memuji bagaimana perkembangan Yamaha di trek basah.

Setelah FP 1 yang digelar di Sirkuit Misano, Fabio Quartararo mengakui performa Yamaha yang membaik di trek basah setelah hasil sirkuit diguyur hujan di akhir lap.

MotoGP Emilia Romagna yang menjadi seri ke-16 MotoGP 2021 dijadwalkan berlangsung, Jumat (22/10/2021) hingga Minggu (24/10/2021) di Sirkuit Misano, Italia.

MotoGP 2021 dapat disaksikan lewat siaran langsung Trans7 maupunlive streaming Vidio.com.

Balapan kelas para raja MotoGP Emilia Romagna bakal mulai tancap gas pukul 19.00 WIB.

Jadwal bisa diakses di akhir berita

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo mengendarai motornya saat sesi latihan bebas kedua MotoGP jelang Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 10 September 2021.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo mengendarai motornya saat sesi latihan bebas kedua MotoGP jelang Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 10 September 2021. (LLUIS GENE / AFP)

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Emilia Romagna Hari Ini - Miller Terdepan, Quartararo & Marquez Tak Masuk 10 Besar

Baca juga: Beda Taktik Quartararo & Bagnaia di MotoGP Emilia Romagna: Sang Iblis Pilih Santai, Pecco Tancap Gas

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Lengkap Jam Tayang Trans7 - Tantang Quartararo, Bagnaia Jaga Asa Jadi Juara Dunia

Pemimpin kejuaraan dapat mengamankan gelar akhir pekan ini di Misano jika dia mengungguli Francesco Bagnaia dengan setidaknya tiga poin pada hari Minggu.

Biasanya, Quartararo mengalami kesulitan dalam kondisi basah dan sekali lagi tampil tidak stabil pada balapan hari Jumat di Misano setelah mengakhiri sesi ke-18 dan ke-16.

Pembalap Yamaha itu mengatakan dia benar-benar merasa kuat dalam kondisi basah penuh.

“Sejujurnya, saya senang dengan kondisi basah, karena sore ini langsung saya merasa sangat baik di atas motor dan sampai kami berhenti, kami berada di P7,” kata Quartararo dikutip dari laman MotorSport.

“Jadi, saya cukup senang, dan segera setelah kering, Anda mungkin bisa menanyakan pertanyaan ini kepada semua pebalap Yamaha, karena ini seperti mengendarai motor yang benar-benar berbeda.

“Motornya tidak mau berputar, motornya tidak mau naik, motornya tidak terlalu bagus. Semua cacat yang bisa Anda miliki dalam kondisi seperti ini ada di sana.

"Tapi di kondisi basah penuh, saya tidak akan mengatakan super senang, tapi kami membuat langkah besar sejak terakhir kali kami di sini, karena kami memiliki kesempatan untuk balapan pagi ini,

“Kami memiliki kesempatan untuk balapan di COTA (dalam kondisi basah), dan kami membuat perubahan besar-besaran dan itu bagus.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas