Tribun Sport

Denmark Open 2021

Jonatan Christie Tak Bisa Lanjut Di Denmark Open 2021

Jonatan Christie harus mengakui keunggulan tunggal putra Jepang, Kento Momota di partai perempatfinal Denmark Open 2021. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
Jonatan Christie Tak Bisa Lanjut Di Denmark Open 2021
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Jonatan Christie 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jonatan Christie harus mengakui keunggulan tunggal putra Jepang, Kento Momota di partai perempatfinal Denmark Open 2021

Bermain di Odense Sports Park, Denmark, Sabtu (23/10/2021) waktu Indonesia, Jonatan dikalahkan dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 0-15. 

Itu dikarenakan Jonatan Christie mengalami cedera pinggang pada interval pertama game 1. 

Alhasil, performa Jojo terlihat menurun signifikan sepanjang pertandingan melawan Kento Momota

Bahkan, pergerakan Jonatan sangat lambat dan tidak bisa lagi mengantisipasi bola-bola yang dibuat Momota di game 2. Dia terlihat terus mengeluhkan kondisi pinggangnya sepanjang game 2.

Hingga akhirnya, Jojo dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan saat skor 0-15 untuk keunggulan Kento Momota

*Game 1: Cedera Pinggang di Interval Pertama, Jojo Kalah 13-21*

Saat game 1 dimulai, Kento Momota membuka keunggulan 1-0 atas Jonatan Christie. Alih-alih berusaha mengejar poin, smash lurus Jonatan justru out, skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Momota. Hingga akhirnya, smash silang ke sisi kiri pertahanan Momota memecah kebuntuan Jonatan,skor menjadi 2-1.

Perebutan poin masih ketat di awal-awal pertandingan. Bola pengembalian Momota yang berbuah out, menjadikan skor 2-3, Jonatan mengejar. Namun, pengembalian yang tanggung dari Momota, memberi Jonatan peluang mencetak poin. Dua smash keras yang dilepas Jonatan, membuatnya menyeimbangkan poin menjadi 3-3. Pengembalian bola servis yang tanggung dari Momota tidak disia-siakan. Jonatan langsung melepaskan smash keras lurus, membawanya unggul satu angka 4-3 dari Momota. 

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas