Tribun Sport

Timnas Bolabasket Indonesia Hadapi Lebanon di Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Tahun ini, hari ulang tahun (HUT) PP Perbasi diperingati oleh pengurus dengan menggelar rapat pleno pada 22-24 Oktober di Villa Robinson Cisarua

Penulis: Toni Bramantoro
Timnas Bolabasket Indonesia Hadapi Lebanon di Kualifikasi FIBA World Cup 2023
Dok. Humas PP Perbasi
Suasana rapat pleno PP Perbasi pada 22-24 Oktober di Villa Robinson Cisarua Resort, Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Tahun ini, hari ulang tahun (HUT) PP Perbasi, tepatnya tanggal 23 Oktober 2021 diperingati oleh pengurus dengan menggelar rapat pleno pada 22-24 Oktober di Villa Robinson Cisarua Resort, Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulillah rapat pleno ini menjadi momen pertama kali seluruh unsur pengurus PP Perbasi bisa bertemu secara tatap muka langsung membahas program, namun tetap melalui protokol kesehatan setelah sejak 2020 rapat pleno dilakukan secara virtual," ungkap Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi.

Rapat pleno ini bersejarah karena selain digelar pertama kali secara offline setelah pandemi Covid-19 juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Peserta yang datang langsung diwajibkan mencuci tangan di air mengalir. Kemudian menjalani tes swab antigen. Selama di area kegiatan, setiap peserta diwajibkan memakai masker.

Nirmala Dewi menjelaskan bahwa salah satu program yang dibahas dalam pleno ini adalah terkait persiapan Timnas menatap FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Kemudian menyoal HUT ke-70 Perbasi yang jatuh pada 23 Oktober 2021.

Rencananya HUT PP Perbasi akan digelar awal bulan depan dengan mengambil tempat di salah satu Mall di Kawasan Senayan Jakarta.

Sementara itu, Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih mengakui persiapan Timnas yang dibahas adalah mulai dari anggaran, strategi, training camp ke Amerika Serikat yang akan mulai bulan depan.

"Persiapan ini untuk mewujudkan target Pemerintah lolos FIBA World Cup 2023. Apakah melalui jalur FIBA Asia Cup yang harus tembus delapan besar atau jalur Kualifikasi FIBA World Cup 2023," kata Danny Kosasih.

Untuk jalur kualifikasi, Timnas Bolabasket Indonesia akan mengawali dengan bertanding melawan Timnas Bolabasket Lebanon di window pertama.

Pertandingan ini akan diawali dengan bertandang ke markas Lebanon pada 26 November. Kemudian menjadi tuan rumah pada 29 Oktober.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas